Makassar

Membangun KKM NTT Sulsel Tidak Berafli Kasi Politik

Makassar, targettuntas.co.id – Tepatnya (30/9/2020) lalu, Musyawarah Besar (Mubes) Kerukunan Keluarga Manggarai (KKM) NTT Sulsel telah diselenggarakan di Hotel Kenari Makassar. Dan Mubes tersebut pertama kalinya dilakukan berkat gagasan 6 orang inisiator yaitu Antonius Janur, Ardianus Doni, Stevanus Nali, Stevanus Galus, Primus Tarus dan Firduas, SE. Ke-6 putra terbaik Manggarai itu adalah penggagas terlaksananya Mubes KKN NTT di Sulsel. Dengan mengangkat tema “Membangun KKM yang Solid Dinamis dan Berkeadilan”.

Menurut Firdaus SE inisiator pada Mubes tersebut bahwa, pada musyawarah besar ini akan melahirkan ketua KKM NTT Sulsel masa Bhakti 2020/2023. Dan akhirnya Antonius Janur, SE, S,Pd terpilih menjadi Ketua KKM NTT Sulsel. Firdaus yang juga adalah Pimpinan Redaksi Media Cetak dan Online Pilihan Rakyat Nusantara mengungkapkan jika sosok Antonius Janur layak untuk mengembang amanah sebagai ketua KKM NTT Sulsel karena dengan pengalamannya begitupun juga dengan ide ide brilian yang ia miliki, pastinya Antonius Janur mampu membawa lembaga ini dengan sukses. Dan membangun KKM NTT Sulsel tidak Berafli Kasi dengan politik. Lanjut Firdaus yang juga sebagai Humas KKM NTT Sulsel menyampaikan, Mubes yang pertama kalinya diadakan ini menghadirkan warga Manggarai dari 12 Kecamatan yang ada di Makassar. Dan dengan terbentuknya kepengurusan KKM NTT Sulsel akan terbangun strata sosial dikota Makassar begitupun juga memberikan spirit baru warga Manggarai NTT yang berdomisili di Makassar. Alasan terbentuknya Mubes ini, kata Firdaus adalah untuk menyatukan warga Manggarai yang ada di Makassar dengan tujuan agar supaya bisa mengangkat harkat dan martabat warga Manggarai yang ada di Makassar serta dapat diketahui oleh pemerintah setempat. Sebab, warga Manggarai yang bertempat tinggal di kota Makassar itu sekitar 19 ribu jiwa dari tiga kabupaten manggarai.

Selain itu, warga Manggarai rata rata bekerja dibidang jasa seperti hotel dan restoran maupun diperusahaan. Menyinggung mengenai harapan, Firdaus berharap dengan hadirnya organisasi KKM NTT Sulsel itu dapat membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahannya. Dan perlu untuk diketahui jika warga Manggarai memiliki club’ sepak bola yaitu comodo club’ Makassar serta tarian permainan caci dan budaya lainnya, ungkap Firdaus saat diwawancarai dikantornya yang didampingi stafnya Rio. Diakhir perbincangannya dengan media ini Firdaus menyampaikan bahwa, mempublikasikan segala kegiatan KKM NTT Sulsel, mendata warga Manggarai yang ada di kota Makassar dan sekitarnya, melakukan kerjasama dengan berbagai organisasi yang ada di kota Makassar dan sekitarnya, dan kajiun isu isu strategis yang akan termuat dalam draf/rancangan program kerja biro publikasi dan humas. Lap Andi Umar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button