Sultra

Perjuangan Rika di Nikmati Masyarakat Tinondo

Sultra, targettuntas.co.id – Perjuangan Rika menuai hasil kini dinikmati masyarakat “tinondo”status steril bebas covid-19

Buah jatu tidak jauh dari pohonnya, kerja keras dan perjuangan rumus utamanya sama halnya dengan karier Rika Safitri kader partai nasional Demokrat (Nasdem), sekaligus satu-satunya wanita karier yang mencatat sejarah baru dikecamatan Tinondo, kabupaten Kolaka timur provinsi Sulawesi tenggara.

Ia”Rika anggota DPRD pertama dan satu-satunya di kecamatan tinondo, meski tunggal dalam memperjuangkan aspirasi rakyat melalui kursi DPRD kabupaten Kolaka timur walau di hambat oleh bencana covid-19. Kepedulian terhadap rakyat akan pentingnya menghalau penyakit yang sangat mematikan (covid-19), sinergitas berbaur bersama pemerintah kabupaten, kecamatan hingga pemerintah desa, dalam memutuskan mata rantai penularan covid-19, hingga kini wilayah se-kecamatan tinondo dikabarkan dalam kondisi steril,(bebas covid-19).

Selain berupaya memutuskan mata rantai penularan covid-19, gagasan polah pikir disertai power dalam wadah berpolitik dituangkan di atas kursi DPRD dan selalu membuahkan hasil demi mensejahterakan rakyat berbagai aspirasi turut terpenuhi.

Baru Seumur jagung Rika Safitri menjabat sebagai anggota DPRD namun mampu membuktikan kinerja yang sangat luar biasa meski di benturkan bencana covid-19 bencana yang mendunia.

Diakuinya keterbatasan pemerintah untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat baginya covid-19 bukan suatu hambatan, meski sebagain anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan turut dialokasikan untuk penanganan covid-19.

Seperti halnya, anggaran untuk pengaspalan jalan poros tinengi-solewatu, kala itu sudah di tetapkan dalam tahap perencanaan, dan tahap proses pembangunan. Namun ironisnya hadirnya covid-19, mengakibatkan pengaspalan jalan tersebut ikut tertunda, namun perjuangan dan kerja kerasnya kini terjawab 7 kilometer pemadatan jalan, sementara memasuki tahap peroses pelaksanaan sedang berlangsung.

Acuannya untuk mensejahterakan rakyat bukan cuman sektor infrastruktur jalan, tercatat berbagai kucuran bantuan untuk wilayah tanggap covid-19 ikut di perogramkan sesuai kesepakatan persetujuan pemerintah pusat, pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa, hingga kini wilayah se-kecamatan tinondo mendapatkan gelontoran bantuan berupa sembako, dan uang tunai untuk penanganan covid-19 bagi warga yang terdampak.

Sentuhan-sentuhan bantuan pemerintah kabupaten (pemkab), turut memberikan warna baru seiringan hadirnya Rika selepas ajang pemilihan anggota DPRD kabupaten Kolaka timur.

Wilayah kecamatan tinondo ikut dikabarkan salasatu wilayah yang memiliki ragam fasilitas tempat umum, diantaranya fasilitas pendidikan SD, SMP, SMA, fasilitas kesehatan UPTD Puskesmas, fasilitas perbelanjaan, serta fasilitas keagamaan.

Intinya saya selaku ujung tombak penjemput dan penyampai aspirasi rakyat (anggota DPRD), selalu berupaya untuk melakukan yang terbaik untuk rakyat, menurutnya kerja keras, perjuangan dan doa salasatu kunci untuk kesejahteraan masyarakat. Pungkasnya Rika kepada media ini (27/9/2020).

Menarik ulur, buah jatu tidak jauh dari pohonnya satu pembuktian, Rika salasatu putri sekertaris kecamatan tinondo (sekcam) sekaligus beliau ikut tercatat eks pelopor lingkup pendidikan yang juga kini dikabarkan karier dan kiprahnya semakin berkibar. Kuncinya.(Ril/lip Jaiz/SB).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button