Sultra

H. Ahmad S.Pd Berhasil Membangun Tinondo

Sultra, targettuntas.co.id – H.Ahmad S.Pd (Ahmad) pria kelahiran bumi panrita lopi 10/3/1966 atau akrab disebut kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, wilayah tempat kelahirannya terletak di sekitaran pesisir pantai pasir putih “Bira beach” atau berbatasan langsung dengan kabupaten Bantaeng, kabupaten sinjai dan kabupaten Selayar, ketiga wilayah perbatasan tersebut merupakan wilayah provinsi Sulawesi Selatan.

Sejak duduk di bangku sekolah dasar SD Ahmad hijra kebumi Mekongga kabupaten Kolaka Sulawesi tenggara (Sultra) kala itu ” hingga kini meniti karier dikabupaten kolaka timur yang masih wilayah provinsi Sulawesi tenggara.

Sosok karismatik dan enerjik salasatu ciri khasnya, H. Ahmad mengajak kerabat serta keluarga untuk selalu menjaga kebersamaan serta memupuk kearifan, budaya dan adat istiadat seperti halnya nilai-nilai gotong royong dan tenggang rasa.

H. Ahmad,S.Pd, Camat Tinindo

“bukan cuman itu H. Ahmad juga dikabarkan berhasil membawa nama harum keluarga “bumi panrita lopi” , pengabdiannya berangkat dari niat yang baik dan tulus tertuang dalam kebersamaan dan kepedulian terhadap negeri yang kita cintai bersama.

Sosok Ahmad yang dikenal enerjik, cerdar dan mampu menebas berbagai hambatan untuk membangkitkan gairah anak bangsa atau regenerasi penerus melalui sektor pendidikan.

Tercatat gemilang di lingkup pendidikan, melalui Sekolah dasar SD negeri 1 lembah subur lalu di percayakan sebagai kepala Sekolah dasar SD negeri 2 lembah subur, kemudian kepala UPTD kecamatan ladongi, visi kemanusiaan dan empatinya tertonjol dan berhasil mencapai pencapaian pelayanan 8 standar pendidikan (Akademis), ujar sumber dari berbagai kalangan.

Kariernya tidak terhenti sampai disitu, kipra Ahmad, semakin berkibar sebab setiap amanah tugas yang di embang, empatinya selalu terkesan enjoy disiplin dan bekerja sesuai harapan bangsa dan negara.

hingga akhirnya beliau”Ahmad ” menyentuh sektor pemerintahan, diorbitnya sebagai sekretaris kecamatan (sekcam) dangia kabupaten Kolaka timur .

Tak asing baginya modal mendidik sebagai pondasi membangun dan mengajak rakyat untuk membangun wilayah, hal ini kerap kali jadi skil untuk merangkul dan menyatukan rakyat serta melahirkan dan menciptakan komunikasi sehat atau sederhananya di sebut komunikasi sambung rasa antar rakyat dan pemerintah.

Ia, menurut saya keberhasilan pemerintah dan masyarakat pondasinya atau kunci utamanya adalah persatuan dan kesinambungan atau kebersamaan meski berbeda pendapat namun tujuannya sama, ingin membangun dan tentunya mengharapkan hasil yang baik dari yang terbaik intinya boleh berbeda pendapat ketika membahas suatu gagasan pembangunan namun tetap satu topik. Tandas “Ahmad” kepada media Target Tuntas cetak dan online (27/9).

Masih seputar lingkup pemerintahan H. Ahmad S.Pd sejak 2018 hingga kini di kabarkan menjabat selaku “camat Tinindo” yang memimpin 10 wilayah desa dan 1 wilayah kelurahan.

Sosoknya semakin dikenal terkesan membangun dan saling support antara pemerintah kabupaten (pemkab) dan pemerintah desa serta mampu menjemput dan menyampaikan amanat rakyat baik berbentuk masukan maupun aspirasi masyarakat, untuk meningkatkan daya saing pembangunan demi memajukan wilayah kecamatan tinondo.

Berhasil dan rampungnya peningkatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di setiap wilayah desa yang di pimpinnya sejak tahun 2018 melalui APBDesa , seiringan keberhasilannya dalam menjemput dan menyampaikn aspirasi rakyat ke pihak pemerintah kabupaten Kolaka timur (Pemda koltim).

Ragam topik pembangunan dan pemberdayaan yang digagasnya mulai dari sektor pertanian untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat hingga peningkatan pembangunan infrastruktur jalan, salasatunya jalan poros tinengi-solewatu, kembali menuai peningkatan 15 kilometer mendapat perbaikan dan sepanjang 7 kilometer sementara peroses pemadatan.

15 kilometer baru baru ini, dilakukan perbaikan dengan menurunkan alat berat kelokasi dan beroperasi selama 3 pekan, pemerataan jalan sukses , hingga kini memasuki proses pemadatan sepanjang 7 kilometer sementara berlangsung , pungkas Ahmad, sambil menambahkan, keberhasilannya tentu tidak lepas dari peran aktif ,sosok perempuan lembut seorang istri yang selalu memberikan support .

Ia, Hj. Eka Wahyuni Tri Astuti,S.Pd istri Ahmad sekaligus kepala sekolah dasar SD negeri 1 Tinenggi selalu senangtiasa memberikan support dan mendampingi baik suka dan duka.

Skil daya rangkul yang mendidik melekat di pundak H. Ahmad S.Pd (Camat Tinondo) hal ini membuktikan dapat memberikan pelayanan secara merata kepada semua elemen masyarakat. Kuncinya (lip/ril SB).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button