DaerahParepareSidrap

Oknum Wartawati Mengemis di Tempat Sabung Ayam.

Sulsel, targettuntas.co.id – Salah seorang oknum wartawati di kota Pare-Pare jadi pengemis di tempat sabung ayam. Pasalnya, kerap kali oknum wartawati yang berenisial JT mendatangi tempat perjudian dan meminta upah kepada bandar sabung, dan jika ia di beri uang tidak sesuai apa yang dia inginkan oknum tersebut langsung mempublikasikan hal tersebut di medsos (facebook). padahal dalam undang-undang penggunaan ITE sudah jelas pelanggaran yang dilakukan oknum JT, dan tanpa ia sadari kalau dirinya juga ikut serta dalam perjudian karena sudah menerima upah dari hasil HARAM.

Bukan hanya di Pare-pare saja, menurut salah seorang oknum pemain sabung dan juga sebagai sumber yang hendak disebutkan namanya memaparkan, ” oknum JT dan beberapa kawannya kerap kali mendatangi tempat sabung ayam dan meminta uang, bukan hanya di pare saja tapi di sidrap juga”, paparnya.


Sembari menambahkan, “saya fikir kalau pekerjaan wartawan memang sewajarnya ia menulis dan melaporkan jika ada suatu permasalahan. tapi jika ia meminta uang kepada bandar sabung dan mempublikasikan hal ini melalui facebook ini tidak profesional”, jelasnya.


Melihat percakapan di atas, tidak sepantasnya seorang wartawan/wartawati mendatangi tempat sabung ayam dan memintah upah, melainkan datang hanya untuk mencari berita. justru oknum tersebut sudah ketagihan uang haram dari hasil judi. Oknum seperti inilah yang mencederai Lembaga PERS dan melanggar Undang-Undang kode etik wartawan.


Jika seorang wartawan/wartawati menjunjung tinggi pekerjaan seorang jurnalis, ia tidak akan melakukan hal-hal yang memalukan atau mencederai Lembaga PERS.


Olehnya itu, diharapkan Dewan Kehormatan PERS Provinsi Sulsel agar memberikan sangsi kepada oknum Pers/wartawan yang mencederai Lembaga Pers. terkhusus oknum Pers yang selalu datang meminta uang di tempat sabung ayam (mengemis).


Diharapkan pula agar jajaran Polri khususnya di Polres Pare-pare dan Sidrap agar membubarkan atau menangkap oknum pelaku jika ada aksi atau permaiman sabung ayam di daerahnya masing-masing. (Lap. A. ilham)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button