Daerah

Meningkatkan Mutu Pendidikan

Luwu, targettuntas.co.id – Saat Wartawan media ini menemui ibu paulina S.Pd kepala sekolah SDN 375 lalong Selatan kabupaten luwu dan menanyakan jumlah siswa dan tenaga pendidik serta proses belajar mengajar selama pandemik ia langsung menjawab, “sekolah ini memiliki 290 siswa dan memiliki 10 tenaga pendidik yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS), selain itu masih ada juga yang berstatus honorer sebanyak 6 orang. satu diantaranya adalah operator komputer”, jelasnya.
Masih Paulina menambahkan, ” kalau mengenai dengan sarana dan prasana disekolah ini sudah cukup mamadai, sehingga proses belajar mengajar berjalan lancar. Hal itu dapat terwujud karena perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan cukup besar dan semua upaya pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa melalui sektor pendidikan merupakan suatu bukti bahwa pemerintah benar-benar ingin meningkatkan mutu pendidikan dan sumber daya manusia anak bangsa.

Bukan hanya itu, kami juga menjaga keamanan lingkungan disekolah ini, dengan mengunakan 1 orang tenaga security untuk menjaga keamanan sekolah dengan harapan agar proses belajar berjalan lancar. Mengenai dengan adanya wabah covid-19, maka kami tekankan kepada siswa untuk mematuhi aturan protokoler kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah agar selalu memakai masker dan menjaga jarak untuk mencegah penularan wabah covid 19 ini. Utamanya dilingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah dengan harapan agar proses belajar mengajar tidak terganggu,” jelas kepsek. //Lap. Burhan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button