Daerah

Ikatan Kerukunan Toraya (IKAT) Lutra Berperan Aktif Dalam Menangani Musibah Banjir

Luwu, targettuntas.co.id – Musibah banjir bandang yang terjadi Senin malam (13/7/2020) pukul  20:30 yang menimpa enam Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan menyelimuti duka yang sangat dalam yang di rasakan oleh masyarakat. Banjir lumpur yang menelan korban jiwa dan menghanyutkan beberapa rumah penduduk,membuat para korban musibah banjir bandang harus mencari perlindungan untuk menyelamatkan diri.
Adanya musibah ini tentunya memerlukan uluran tangan bantuan untuk membantu mereka yang terkena musibah banjir bandang,para relawan bekerja bersama sama bahu membahu.Seperti halnya yang di lakukan oleh Komonitas AMUJAS (Anak Muda Jalan Serang ) dipimpin oleh Yohanes Rante Amba, Senin (20/7/2020) memberikan bantuan kepada para korban banjir melalui Posko Peduli Banjir IKAT

( Ikatan Kerukunan Toraya ) Luwu Utara di Ketuai oleh Ibu  Ir Marthina Simon Msi.

Posko yang berada di Kecamatan Sabbang kediaman Tiku Padang salah satu warga yang rumahnya terletak di depan pasar Sabbang dimana lokasi tersebut  sangat mudah di akses dalam mendistribusikan bantuan yang di berikan oleh Komonitas Amujas Toraja Utara.

Ketua komonitas Amujas mengatakan”Duka Masamba Adalah Duka kita bersama keluarga besar Amujas betul betul merasakan apa yang di rasakan oleh saudara saudara kita yang terkena musibah ,yang kami lakukan ini adalah aksi sosial untuk membantu saudara saudara kita,ungkapnya.

Bantuan untuk para korban banjir yang diterima langsung oleh Ketua Ikatan  Kerukunan Keluarga Toraja, Ir Marthina Simon Msi yang akrab di sapa ‘Indo,mulai hari pertama  pasca musibah banjir bandang beliau mulai bekerja turun langsung berperan aktif hingga saat ini dalam membantu para korban dengan penggalangan dan penyaluran bantuan yang masuk di Posko IKAT Luwu Utara.

Ir Marthina Simon,”mengatakan,kami sangat ber terimakasih adanya bantuan dari tim relawan AMUJAS,dengan Misi yang sama  “Duka Masamba Duka Kita”.
Selaku Keluarga Besar IKAT ,Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu para korban,sebagai Kerukunan Toraja yang ada di Luwu Utara memberikan pelayanan secara umum dan bukan secara khusus bantuan yang di berikan bukan seberapa banyak tetapi turut berperan dan tugas mulia serta doa dari mereka,para crew Amujas Toraja Utara dalam perjalanan ke Luwu Utara  melewati jurang yang terjal sangat bersyukur atas keselamatan mereka,ungkapnya.

Lanjut dikatakan selaku Tokoh Kerukunan Toraja Tiku Padang dan seluruh Keluarga Besar IKAT memiliki Komitmen yang sangat di junjung tinggi.kegiatan sosial dan kemanusiaan yang dilakukan bukan hanya untuk orang Toraja melainkan untuk semua,ujarnya.//Ima

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button