Sulsel

Pengurus Telpon “MEDIA” Harap Blokir Berita, Soal Anggaran Gapoktan Segera Dikembalikan

Targettuntas.co.id – Sesaat telah di kabarkan, di terbitkan di media online dilansir dari media targettuntas.co.id. dengan judul,senyap kabar GAPOKTAN desa talle “APH” harap tindak lanjut oknum yang terlibat.(11/9/2020)

Sontak ,HS” bendahara gapoktan menelpon awak media ini , yang berdurasi Sekitar 05.59 lima menit lima Sembilan detik. Tidak ada intimidasi maupun ancaman didalamnya, hanya saja , beberapa permintaan turut di lontarkan
Bendahara, termasuk meminta agar berita tersebut di blokir.

Sambil mengakui pihaknya akan segera melakukan pengembalian dana Gapoktan , sesuai dengan ketentuan dan aturan yang telah di sepakati bersama antara pemerintah dan kelompok Gapoktan.

Lanjut bendahara menguraikan , dalam waktu dekat ini, akan mengadakan rapat musyawarah pertemuan dengan seluruh pengurus kelompok Gapoktan, dengan mendatangkan pihak pemerintah kabupaten Sinjai, dinas terkait untuk duduk bersama dalam, musyawarah yang akan dilaksanakan dan akan dilengkapi dengan laporan berita acara, hingga laporan RAT. Kelompok Gapoktan.

Disamping itu, pihaknya akan mengumpulkan dana anggaran Gapoktan dan melakukan penyetoran sesuai aturan yang berlaku. Pihaknya juga mengucapkan banyak terima pasalnya awak media ini peduli dengan kami semua.

Terima kasih , atas kritik dan sarannya’ semoga hal ini bisa mendisiplinkan kami semua kedepannya, agar perogram kegiatannya Gapoktan desa talle , kembali bangkit dan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan aturan. Harapnya “HS”

Sekedar di kabarkan, aturan pengelolaan anggaran dana GAPOKTAN , setiap dalam waktu 6 bulan wajib kelompok Gapoktan menyetor 0,5 hasil perputaran dana yang di hasilkan oleh pengurus, dan setiap jangka waktu 12 bulan wajib semua anggaran yang dikelola di kembalikan /distor secara keseluruhan ke kas , dinas yang terkait.

Gapoktan desa talle di perkirakan mulai mengalami kemacetan total (MATOL)sejak tahun 2003, baik secara fisik maupun laporan administrasi , 0,5 persen maupun penyetoran jangka waktu 12, tidak ada realisasi.dan ketua Gapoktan beserta semua pengurus tidak ada upaya untuk melakukan pengembalian, padahal nyata, anggaran pengadaan pupuk Gapoktan di glontorkan hingga ratusan juta rupiah , ironisnya tidak ada realisasi perogram kegiatannya, namun faktanya hanya di bagi oleh pengurus kelompok Gapoktan, alias tidak di salurkan/ dikelola. Hal ini yang sempat mengakibatkan sejumlah petani mengalami Gagal panen, akibat mengharapkan pengadaan pupuk Gapoktan kala itu.sedangkan dana yang di glontorka untuk pengadaan pupuk Kurang lebih Rp 100 juta , dan anggaran untuk pengadaan ternak sapi pun turut di gelontorka namun keduanya anggaran tersebut kini belum di nampakkan rimbanya soal janji pengembalian acap kali jadi nyanyian bendahara kepada media ini namun belum ada realisasi pembuktian sementara macetnya Gapoktan desa talle membawa dampak pada kerugian uang negara.

Beda halnya dengan “mappiare S,ag ketua Gapoktan talle kuat dugaan dirinya juga ikut terlibat atas raibnya anggaran pengadaan pupuk Gapoktan . sebelum berita ini diterbitkan hingga kini ketua Gapoktan tetap sangat sulit
untuk dikonfirmasi tercatat pada bulan Juli/2020, beberapa kali di sambangi kediamannya 8 pekan berturut-turut di sambangi, untuk dilakukan konfirmasi namun tidak pernah bisa dijumpai , lanjut di hubungi Lewat telpon seluler, tidak ada jawaban alias “tuuungt ” panggilan sedang dialihkan,di konfirmasi lewat whatsap tetap tidak ada jawaban, padahal semua pesan singkat sempat di baca, alias ceklis membiru.
kuncinya. Lip/ril ,Supriadi Buraerah (SB)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button