Sulsel

UPTD Puskesmas tinondo, tetap lakukan pelayanan kesehatan”koltim”status new normal.

Ditengah situasi pademik covid-19,paska di berlakukannya kehidupan normal baru “new normal” UPTD Puskesmas tinondo tetap melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pasien maupun tenaga kesehatan diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan, standarnya dengan menggunakan masker . tidak ada perubahan jadwal,jam kerja pelayan kesehatan. Hal ini di ungkapkankan HABARUDDIN LASAIMA .SH. kepala UPTD Puskesmas tinondo, kecamatan tinondo, kabupaten Kolaka timur (koltim) provinsi Sulawesi tenggara (Sultra).

“Standar pelayanan kesehatan UPTD Puskesmas tinondo, hanya saja, untuk sementara waktu dikabarkan, hanya melakukan pelayanan “rawat jalan”.(non ,rawat inap). ungkap kapus saat ditemui diruang kerjanya Senin (14/9/20).
Sambil menambahkan jumlah tenaga kesehatan yang beroperasi di UPTD Puskesmas tinondo Sebanyak 57 orang, 12 orang diantaranya PNS,
“Jumlah 57 orang tersebut termasuk Kapus, dan tenaga kesehatan yang terkadang bertugas di wilayah pelosok desa.

Menelisik lebih jauh, kapus UPTD Puskesmas tinondo, baru-baru ini, telah melangsungkan kegiatan, referensi kader posyandu, yang di laksanakan,ditiga titik, atau terbagi atas tiga zona, dengan melibatkan 11pihak pemerintah desa dan kader posyandu.

“Zona 1”, desa lamunde, desa talata, desa tawarombadaka, desa iwoimea “zona 2” , desa Tawa-tawatro, desa solewatu,desa weamo,desa ambapa, sedangkan untuk “Zona 3″ desa tutuwi, desa ameroro, dan desa singgere. Kegiatan tersebut bisa saja, dilaksanakan di puskesmas tinondo, cuma program kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari program new normal, kendati demikian, pihak kami berkomunikasi dengan pemerintah desa, kegiatan dilaksanakan di lingkungan desa.”tandas kapus”.

Menarik ulur , tenaga kesehatan UPTD Puskesmas tinondo, merupakan salasatu garda terdepan dalam memerangi percepatan pencegahan penyebaran covid-19.terkhus di kecamatan tinondo, diakuinya berhasil menebas dan menghambat, penyebaran covid-19 , alhasil hingga kini, wilayah se-kecamatan tinondo dikabarkan status bebas covid-19, dan masih dalam kondisi steril, hal ini membuktikan ada bentuk kepedulian pemerintah dan kerja nyata , pihak UPTD Puskesmas tinondo, seperti halnya Dedy AMK, turut aktif , mendampingi habaruddi (kapus) setiap kegiatan , yang di langsungkan.
Serta, atas sinergitas pihak pemerintah kecamatan tinondo, H.ahmad S,pd.bersama babinkamtibmas dan Babinsa,.

Adanya bentuk kepedulian pemerintah terhadap keselamatan rakyat, beriringan dengan kegiatan sosialisasi ,dan edukasi . yang dilakukan ditengah situasi pademik covid-19 . Hingga kini wilayah provinsi Sulawesi tenggara “dikabarkan” telah diberlakukan atau di terapkan new normal.

Sebelumnya , pihaknya telah melakukan kegiatan sosialisasi, himbauan dan edukasi serta penyemprotan disinfektan, sambil melakukan Pembagian masker. Hal ini di terima dengan baik oleh masyarakat, dan masyarakat dengan sendirinya menyadari betapa pentingnya menerapkan metode protokol kesehatan. Pungkas Kapus,lajut berharap semoga di virus Corona atau sebutan akrabnya covid-19 cepat berlalu. Kuncinya (Supriadi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button