Sulsel

Kepala SMA 1 Tinondo dapat fasilitas Tambahan berupa Uang Tunai

Kotim – targettuntas online – Usaha tidak mengkhianati hasil setiap anak didiknya tersentuh fasilitas kuota internet, tentu Patut diacungi jempol” berkat usulan Kepala Sekolah, warga SMA Negeri 1 Tinondo dapat fasilitas tambahan berupa uang tunai.

Ditengah situasi pademik covid-19 , rukmawati Kepala Sekolah’ sebagai ujung tombak pencapaian visi-misi 8 standar pendidikan sukses meminimalisir beban warga sekolah secara menyeluruh dan merata. Setiap peserta didiknya mendapatkan uang tunai sebesar Rp .195 .000 dana tersebut untuk pembelian kuota internet, turut andil ketua komite sekolah, saat melangsungkan kegiatan penerimaan uang kes kepada anak didiknya.

Ia” bantuan tersebut di kucuran berkat usulan kami bersama rekan pendidik, Kepihak provinsi.melalui dinas pendidikan provinsi Sulawesi tenggara. Ungkap rukmawati S,pd.M.Pd. kesek,saat ditemui diruang kerjanya,Senin (14/9).

Sekolah menengah atas, yang kini dipimpinnya sejak tahun 2015, mendapatkan kemajuan signifikan mulai dari perwajaan sekolah’ hingga penataan ruang, serta peningkatan penerimaan peserta Didik baru (murid baru) turut ikut meningkat setiap tahunnya.

Menelisik lebih jauh, tentang pengelolaan anggaran dana “Biaya operasi sekolah” (Bos)
Digunakan Sesuai dengan regulasi, dan juknis . Bahkan sebagian anggaran ikut digunakan untuk pembelian peralatan penanganan penyebaran covid-19.tandasnya sambil menyebutkan metode pembelajaran yang diterapkan, yakni kombinasi antara daring dan luring.

Lanjut, rukmawati’ menguraikan dengan alod” secara visual, Senin hari ini merupakan hari pertama dilangsungkan uji coba pembelajaran tatap muka , hingga dalam waktu yang belum ditentukan, berdasarkan hasil kesepakatan bersama, antar orang tua siswa dengan pihak sekolah,jika kiranya ada orang tua siswa yang tidak mengabulkan anaknya untuk mengikuti pelajaran tatap muka, kami pihak sekolah memaklumi, pasalnya program ini tidak ada unsur paksaan.

Metode pembelajaran tatap muka dilaksanakan dengan menerapkan aturan new normal, dengan melakukan pembatasan aktivitas” ruang kelas” diwajibkan setiap kelasnya hanya di ikuti Sebanyak 18 orang siswa, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Metode, Penerapan sistem belajar tatap muka sesuai aturan , sekitar diikuti 50 persen setiap harinya, dan tetap di akan di laksanakan mulai hari Senin sampai Sabtu, sedangkan jumlah siswa sebanyak 189 orang , pungkasnya Kesek” sambil menambahkan, semoga pademik covid-19 cepat berlalu, terhusus wilayah provinsi Sulawesi tenggara.sekedar dikabarkan Rukmawati ,sosok yang disiplin dan pro aktif melakukan bimbingan dan didikan terhadap setiap anak didik hal ini terbukti terdapat lebih dari 3 orang tenaga pendidik sekolah SMA negeri 1 tinondo, sebelumnya merupakan anak didiknya
(lip/ril .SB).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button