Sulsel

Aktivitas Terkini “AMRUL”Pria Asal Bumi Panrita Kitta

Koltim, targettuntas.co.id – AMRUL” pria kelahiran asal bumi panrita kitta, atau sebutan akrabnya kabupaten Sinjai. ia”Amrul Merupakan sosok yang karismatik, humoris, enerjik dan berwibawa serta berjiwa sosial, mudah bergaul dan siap menerima dan memberi’ masukan,(kritik/support)”sebut sejumlah sumber dari berbagai kalangan.

Hal ini terbukti,saat media ini bersilaturahmi (menyambangi ) amrul’ di lingkungan kecamatan lambandia, kabupaten Kolaka timur (koltim) (11/9/20).media dan Amrul , saling menyambut sapa, dibalut syum, ungkapan rasa syukur mengawali perbincangan keduanya.

Dikatakan “Amrul”, sebelumnya melakoni dunia bisnis (berdagang) ,antar propinsi seperti halnya di akuinya sampai di wilayah provinsi Kalimantan barat.prinsipnya usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil, kembali terbukti.
Amrul hijra ke lingkungan kecamatan lambandia , tahun 1988 sambil menjankan aktivitas berdagang dan bertani,hinggah tahun 2017 Amrul beralih aktivitas di sektor pemerintahan.”instan”kata yang pas untuk menjalani kehidupan dari masa ke masa, ungkapnya .

lanjut Amrul menguraikan,tiga tahun memimpin desa lere Jaya , kecamatan lambandia, kabupaten Kolaka timur propinsi Sulawesi tenggara (Sultra).
“Sejak Tahun 2017” saya dilantik /dinobatkan sebagai kepala desa, berdasarkan hasil pungutan suara terbanyak, ajang Pilkades tahun 2017 lalu. Keberhasilan yang diraih tentu
Berkat dorongan dan dukungan, dari berbagai kalangan , kerabat maupun keluarga. Tandas Amrul, saat dijumpai (11/9).

Menarik ulur, usaha tidak menghianati hasil merupakan corong dan pondasi yang harus di kuatkan, dalam membentengi sendi kehidupan sehari-hari untuk “menengarai” sejuta harapan , melalui kerja keras dan kerja ikhlas.merupakan salasatu pesan moral yang ikut mewarnai perbincangan , hingga canda tawa , turut menciptakan hubungan loyalitas antara media dan ,Amrul(kades).

” kata demi kata bak pepatah, mengiringi suasana perbincangan tertuang dalam argumentasi bertukar pendapat ,saling support , secangkir kopi menjadi saksi.keduanya asyik membahas ragam topik.

Disentil soal program kegiatan pembangunan , pemberdayaan masyarakat diakuinya pihaknya tetap mengacu pada juknis (jurnal) dan regulasi.
Serta di jalankan dengan baik.
“Ia, kami bersama rekan kerja tetap melaksanakan kegiatan sesuai aturan, juknis dan regulasi.sambil menyebutkan desa lere jaya terdiri dari 5 dusun dengan jumlah kepala keluarga kurang lebih 250 kepala keluarga ( KK).
Dengan potensi pendapatan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian perkebunan dan persawahan.

Sementara untuk peningkatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, pihaknya terus melakukan inovasi membangun desa, terdapat beberapa kegiatan yang sukses dilaksanakan diantaranya, peningkatan jalan tani, duweker, jembatan, sanggar seni gedung olahraga, pelatihan keterampilan menjahit, hingga ditengah Pademik covid-19 pihaknya sukses melangsungkan Pembagian masker, dan penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD. Kesemuanya itu, tetap melibatkan unsur aparat desa BPD dan masyarakat.

Desa lere jaya , juga merupakan salasatu wilayah yang memiliki fasilitas pendidikan yang cukup lengkap, mulai dari Tingkat pendidikan usia dini PAUD , sampai sekolah menengah atas SMA.
Bahkan sekolah dasar SD lere jaya turut tercatat sebagai salasatu sekolah sasaran studi banding dan seringkali menjuarai ajang pentas perestasi.

Satu kesyukuran bagi kami semua yang ada di desa lere jaya, pasalnya fasilitas pendidikan sudah cukup memadai. Pungkasnya.
(Lip/ril. SB)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button