Barru

ALUMNI SMA MUHAMMADIYAH PEKKAE ANGKATAN 1982 ADAKAN TEMU KANGEN

Barru – targettuntas online – Tidak menjadi penghalang Masa Pandemi Covid 19 menjadi waktu yang tepat untuk dijadikan wadah berkumpul, reuni, atau temu kangen, pada temu kangen tersebut tetap mewaspadai adanya Virus Corona, sehingga tetap mematuhi dan menjaga yang namanya Protokol Kesehatan.
Pelaksanaan Reuni dimaksudkan untuk merajut kembali kenangan masa lalu, karena telah dipisahkan jarak atau juga disibukkan oleh pekerjaan masing-masing maka moment seperti saat inilah dijadikan waktu untuk temu kangen seperti halnya para alumni SMA Muhammadiyah PekkaE angkatan 1982 yang hari ini menggelar reuni setelah kebersamaan manis di sekolah sudah berlalu sekitar 38 tahun yang lalu.

Bertempat di kediaman salah satu alumni, HJ. Sukmawati di Pancana Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru di Kedai Desa Pancana hari ini Sabtu 12 September 2020, mereka kembali merajut kenangan-kenangan lampau dengan mempererat silaturahmi di moment Hari Libur Kantor.

Salah seorang alumni, sekaligus sebagai Koordinator Alumni 82 Ilham Rivai Nasrah passalowongi, mengatakan bahwa dengan adanya reuni ini akan semakin mempererat ikatan para alumni.

“Intinya kita mempererat tali silaturahmi para alumni walaupun sekarang sudah berkeluarga semua. Tapi ikatan silaturahmi akan semakin erat dengan adanya reuni ini,” dan akan membuka pintu rizki, Serta tidak ada perbedaan di antara satu dengan yang lain. Jangan minder antara yang sudah kerja dengan yang belum, karena dengan adanya ikatan alumni, kita sama-sama ajak dan saling memberi informasi ujarnya.
Lanjut Ilham memaparkan bahwa melalui pertemuan ini juga, para alumni SMA Muhammadiyah 1982 juga berharap, para alumni SMA Muhammadiyah lainnya juga tetap menjaga silaturahmi dan ikatan persaudaraan sesama alumni. Hingga terjalin ukhuwah islamiyah yang baik, serta berharap kedepan bisa melaksanakan Reuni Akbar para Alumni mulai Tahun 1982 hingga 1996 insya Allah ungkapnya.

Sementara itu alumni lainnya, yang selaku Tuan Rumah HJ. Sukmawati mengutarakan rasa senangnya karena bisa berjumpa kembali dengan kawan lama.

“Pertemuan ini sangat menyenangkan. Kawan-kawan pada sukses semua. Semoga dengan mereka sukses tidak membuat mereka lupa diri dengan yang di atas dan teman-teman yang lama. Semoga dengan adanya silaturahmi ini kita semakin kompak dan semakin bersatu,” tutur Hj. Sukmawati.

Firdaus Anas yang juga sebagai Alumni 82 menambahkan, melalui Temu Alumni Muhammadiyah ini, para Alumni dapat bersilaturahmi, yang sekian tahun lamanya tidak bertemu karena kesibukan dengan aktivitas masing-masing, baik yang masih berdomisili di wilayah Barru maupun di luar Barru atau Sulawesi Selatan, ungkapnya.

Semoga ditahun depan bisa di adakan kembali acara seperti ini dan yang tidak sempat hadir tahun ini semoga acara berikutnya dapat meluangkan waktunya, apa lagi alumni SMA Muhammadiyah banyak menjadi orang sukses, tutup Firdaus…//Amrullahsaid/tt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button