Sulsel

Senyap kabar GAPOKTAN desa talle”APH” harap tindak tegas oknum yang terlibat

Sinjai – targettuntas online – Gapoktan desa talle,di kabarkan senyap ketua dan bendahara di nilai tutup mata.

Sebelumnya pernah di lansir di media online dan cetak target tuntas co.id. GAPOKTAN desa talle di duga rugikan negara.hingga mencapai ratusan juta rupiah.namun belum ada tindak lanjut dari pihak pemerintah kabupaten Sinjai,,dinas pertanian dan ketahanan pangan,, maupun pihak penegak hukum.

Mappiare ketua Gapoktan sekaligus juga tergabung dalam kelompok tani aju coloe, sampai saat ini masih sulit untuk di konfirmasi. di hubungi melalui telepon selulernya, tidak ada respon.

Sesuai pengakuan bendahara Hasmah SPd kepada awak media ini saat dikonfirmasi , pihaknya siap mengumpulkan semua dana , anggaran pengadaan pupuk Gapoktan yang di duga telah salah jalur , bahkan di duga kuat oknum kadus lempong cellae,desa talle ikut terlibat sandungan dugaan kasus Gapoktan pengadaan pupuk dan ternak .namun ironisnya , hingga kini, pengembalian dana tersebut belum kunjung rimbanya.

Senyapnya kabar pertanggung jawaban pengelolah seiringan dengan gagalnya program kegiatan pengadaan pupuk kalah itu ,baik secara administrasi laporan maupun secara fisik. diharapkan kepada aparat penegak hukum untuk menindak tegas semua oknum yang terlibat, kenapa.? Pasalnya hal ini salah satunya indikasi yang dapat merugikan negara, kendati demikian pengelolaan anggaran dana Gapoktan telah di tetapkan berdasarkan aturan yang telah di sepakati oleh pihak pemerintah dengan para pengurus kelompok Gapoktan.

Ketua dan bendahara, serta oknum kadus, sampai saat ini belum melakukan upaya untuk mengumpulkan dan mengembalikan seputar uang pengadaan pupuk Gapoktan yang di memberikan dampak kerugian negara mencapai sebesar kurang lebih sekitar Rp 100 jt.

Sementara bendahara yang dikonfirmasi 11/9/20 , mengungkapkan” Masih siapki bede salurkan pupuk,tapi saya bilang kita stor semua dulu dana biar penyaluran ulangki,,

lanjut rilis bendahara, Kami selaku pengurus tetap konfirmaasi semua kelompok untuk segera mengumplkan dana yang di brikan dan tetap akan melaksanakan penyaluran ulang,tetapi harus degan proses memulai, lagi semntra mnuggu pngembalian.tandasnya.

Sekedar dikabarkan, gapoktan desa talle yang diduga bermasalah di perkirakan tahun anggaran 2003 , sementara aturan pengelolaan anggaran dana Gapoktan,setiap dalam waktu 6 kelompok Gapoktan menyetor hasil perputaran dana 0,5 persen , dan apabila dalam waktu 12 bulan, wajib semua dana yang di kelola oleh “Gapoktan”di kembalikan secara keseluruhan.hal ini sama halnya yang di ungkapkan Asis Jude ,eks sekertaris pengurus Gapoktan desa talle, saat ditemui.di ruang kerjanya ( 5/2020). kuncinya (SB).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button