Barru

Pemerintah Desa Harapan Bagikan BLT Tahap Enam ke Warganya

Barru – targettuntas online – Pemerintah Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan kembali membagikan bantuan ke warganya. Ini merupakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke Enam yang diberikan kepada warganya, dan merupakan Bantuan langsung tunai Tahap akhir.

Desa Harapan merupakan Desa Pertama dari Enam Desa yang ada di Kabupaten Barru membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke Enam kepada warga yang terdampak Covid-19. Bantuan ini dibagikan kepada 234 Kepala Keluarga (KK) di Desa setempat.

Kepala Desa Harapan, Lukman Hasi, SE mengatakan pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang layak mendapatkannya, sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

“Jadi jelas tidak ada yang kita tutup tutupi, semua transparan disaksikan dari berbagai kalangan menurutnya bahwa Bantuan Langsung Tunai itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid-19,” kata Lukman Hasy Saat ditemui di ruang kerjanya selasa (8/9/2020) usai penyerahan.

Lanjut Lukman Hasi memaparkan bahwa, untuk tahap ke Enam kali ini setiap KK mendapat Rp 300 ribu selama 3 bulan. Ini merupakan tahap akhir dimana pada tahap 1 April, 2 Mei dan 3 Juni masing masing Rp. 600.000, sedangkan Tahap Empat Bulan Juli dan Lima Agustus serta Enam bulan September 2020  masing-masing /KK mendapat Rp 300 ribu per bulan.

“Jadi untuk desa kami untuk bulan ini tepatnya bulan September 2020 adalah merupakan pembagian terakhir Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) kepada Masyarakat sesuai petunjuk Kementerian Desa ujarnya.

Ia menyebutkan, penerima bantuan Langsung Tunai di Desa Harapan 234 Kepala Keluarga dikalikan Rp. 2.700.000, sehingga jumlah Dana Desa yang dikeluarkan 631.800.000 Rupiah jelasnya.

Lukman berharap dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat 
selama masa pandemi virus corona ini.

“Dan kami juga dari Pemerintah Desa merasa berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi SuLawesi. Selatan maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Barru telah ikut mendukung penuh kegiatan ini,” katanya.

penyaluran BLT tahap akhir ini sesuai pantauan Media , turut dihadiri , dari Inspektorat Barru Hasrawati, Camat Tanete Riaja yang diwakili oleh Staf Kecamatan dari Pengelola Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Syakariah, S.Sos, dan perangkat Desa./astt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button