Sulsel

Pemerintah kecamatan tinondo, kembali menggelar pertemuan perogram refreshing kader posyandu Indonesia sehat

Sultra – targettuntas online – Pemerintah kecamatan tinondo, kembali menggelar pertemuan perogram refreshing kader posyandu Indonesia sehat, yang di selenggarakan di kantor desa ambapa, kecamatan tinondo, kabupaten Kolaka timur, propinsi Sulawesi tenggara (SULTRA). Senin siang (31/7/2020).

Dalam pertemuan beberapa materi pembahasan di sampaikan langsung Habaruddin lasaima SH, kepala UPTD Puskesmas kecamatan tinondo, diantaranya penyampaian , program BPJS kesehatan, program kegiatan kader posyandu di setiap lingkungan desa , serta pentingnya menjaga hidup sehat.

turut di Hadiri pihak kecamatan yang di dampingi langsung oleh beberapa kepala desa dan sekertaris desa , desa solewatu ,desa ambapa, sekertaris desa tawatawaro desa weamo, bersama peserta rapat kader posyandu, diantaranya kader posyandu tawatawaro,kader posyandu solewatu, kader posyandu weamo, dan kader posyandu ambapa.

Menelisik lebih jauh, di tempat terpisah kepala UPTD Puskesmas kecamatan tinondo kembali menggelar pertemuan lanjutan yang di gelar di desa tutuwi , turut di hadiri oleh kepala desa ameroro, desa singgere, beserta para kader posyandu, dengan perogram kegiatan yang sama. Kedua pertemuan digelar dengan mamatuhi protokoler kesehatan,di wajibkan para peserta rapat menggunakan masker.

Sartika kader posyandu desa tawatawaro mengungkapkan saat di temui sesuai rapat, bahwasanya perogram tersebut merupakan upaya pemerintah dalam mensterilisasikan regenerasi sehat dan setiap kader posyandu dalam waktu dekat ini akan melanjutkan perogram eliminasi filariasis ( pemberian obat vitamin massal). pungkasnya.(3/9/2020).

Lanjut di uraikan , pihaknya terlebih dahulu melakukan pendataan sebelum melakukan perogram, pemberian vitamin massal, dengan berkoordinasi dengan pemerintah setempat (desa). Data per, tanggal (3/9/20). sekitar 480 jiwa, data tersebut merupakan hasil data sementara, kegiatan akan dilangsungkan di posyandu desa tawatawaro , setelah semua hasil data di stor di UPTD Puskesmas kecamatan tinondo, namunk tidak semua peserta di wajibkan memakan obat vitamin , seperti umur lansia, wanita hamil, balita, hanya akan dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan.

Terpisah Saidin kades ambapa yang di jumpai (6/9/2020) membenarkan rapat pertemuan tersebut di laksanakan di aula kantor desa ambapa,dan dihadiri langsung oleh kepala UPTD Puskesmas tinondo serta beberapa pemerintah desa dan kader posyandu.
Penulis & liputan .SA/target tuntas.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button