Sulsel

IWOIKONDO, MERAJUT PERSATUAN KADES PIMPIN,100 ORANG KELOKASI

Kotim – targettuntas online – Wilayah desa iwoikondo, terdiri dari 4 dusun dengan jumlah penduduk kurang lebih sekitar 500 jiwa , untuk jumlah kepala keluarga KK sebanyak 116 kk.

aktifas masyarakat mayoritas di bidang pertanian persawahan melalui sumber air pengairan bendungan iwoikondo, yang kini mengalami kerusakan, sehingga pemerintah desa bersama warga melakukan perbaikan.

AMIRUDDIN, KADES’ kepada awak media saat dijumpai (9/8/2020).sesaat setelah melakukan aktivitas perbaikan tanggul bendungan iwoikondo.

Ia,kami bersama warga melakukan perbaikan tanggul bendungan,mulai tanggal 6 kamis kemarin dengan menggunakan alat manual.
Kemungkinan besar akan di lakukan perbaikan selama empat hari berturut-turut.ujarnya.

Sebelumnya bendungan tersebut di kabarkan jebol pada tahun 2018 lalu.sempat di lakukan perbaikan oleh pihak PEMDA, namun kembali ambruk ,saat musim hujan, yang mengakibatkan volume air lebih berbobot hinggah bangunan ambruk (jebol).

Nampak jelas persatuan warga setempat terdapat kurang lebih sekitar 100 orang yang terjun kelokasi bendungan untuk melakukan aksi Gotong Royong.

aksi tersebut berturut turut ,di pimpin oleh Amiruddin kepala desa iwoikondo, kecamatan loea, kabupaten Kolaka timur propinsi Sulawesi tenggara.

Menurutnya Semangat kebersamaan merupakan pondasi persaudaraan dan persatuan , untuk mempertahankan nilai tenggang rasa dan gotong royong , karena merupakan kearifan lokal.

Lanjut, Amiruddin mengutarakan, sejak di embang amanah sebagai kepala desa iwoikondo
Empati dan tanggung jawab ,berbagai inovasi, yang digagas untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi,dan pembangunan infrastruktur.

Sejak tahun 2017 sampai tahun 2020, tercatat sebagai berikut, pembangunan jembatan ,Dekker jalan pemukiman , perintisan jalan tani,
Peningkatan fasilitas ruangan kantor desa dan PKK, peningkatan Infrastruktur jalan desa dan saluran irigasi persawahan, pembangunan embung, pengadaan bibit ikan lele Sangkuriang untuk semua masyarakat.

Sekedar dikabarkan jenis bantuan yang di kucurkan untuk penanganan masyarakat yang terdampak bencana non alam (covid-19).
Bantuan, BLT-DD yang bersumber dari dana desa, sebanyak 29 kepalah keluarga penerima
.Kuncinya( Supriadi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button