Sulsel

BUMDES Ulumowewe menggandeng beberapa jenis usaha

Desa ulu mowewe terdiri dari 4 dusun dengan jumlah penduduk sebanyak 447 jiwa ,126 kepala keluarga KK. potensial pendapatan masyarakat melalui sektor pertanian.

Ika ayu lestari, kepala desa ulu mowewe, sedang tidak ada di tempat/kantor , ungkap sekertaris saat dijumpai (9/9/20).ia’ ibu desa sementara menuju kabupaten Kolaka timur ( koltim), tandasnya.

Lanjut ,Ikbal sekdes ” menjelaskan, kegiatan pembangunan untuk tahun 2020 melalui anggaran APBDesa.diantaranya pengadaan duweker , pengadaan jambang keluarga sebanyak 12 unit, sementara untuk kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD terdapat 36 KK penerima, dan akan kembali di salurkan dalam waktu dekat ini.
Sedangkan untuk kegiatan pembangunan fisik yang akan dilanjutkan masih ada dua item, jenis kegiatan pembangunan, derenase dan tempat wisata (air terjun ).

Lanjut sekdes ” badan usaha milik desa BUMDES menggandeng beberapa jenis usaha diantaranya usaha perbengkelan, alat musik elekton ,dan tabung gas elpiji sambil menyebutkan jumlah anggaran APBDesa tahun 2020 sebesar Rp 1,2 milyar rupiah. pungkasnya (SA/target tuntas).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button