Sulsel

LOKASI TRANSMIGRASI 1996 KINI MENUA SOLUSI

Kotim – targettuntas online – Lokasi transmigrasi yang di buka sejak tahun 1996 , yang terletak di wilayah kecamatan tinondo, kabupaten Kolaka timur propinsi Sulawesi tenggara.kini menuai solusi.

Atas sinergitas pihak pemerintah kabupaten dan kecamatan, yang di dampingi langsung oleh aparat kesatuan tentara nasional Indonesia ( TNI).

Lokasi transmigrasi sebelumnya di kabarkan telah di buka sejak 1996 , namun tidak di kelolah oleh masyarakat,pasalnya ada beberapa faktor penyebabnya?

Tidak jelasnya titik koordinat batasan batasan lokasi.ketinggian air rawa saat musim hujan mencapai diatas ukuran maksimal, hal ini berlangsung selama berpuluh-puluhan tahun.

Tepat tahun 2015 lalu, hadirnya perusahaan PT Sari Reski Indonesia,membawa dua dampak baik terhadap masyarakat.

Pertama,Peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat meningkat pesat melalui sektor pertanian tanaman Nilam. Kedua , lokasi transmigrasi dapat terhindar dari luapan air ,saat musim hujan.

Lokasi tersebut kembali dilakukan pengukuran
Oleh pihak pertanahan kabupaten Kolaka timur yang di dampingi oleh pihak kecamatan dan anggota TNI , bersama sejumlah masyarakat
Pada tanggal( 27/7/2020).

Alhasil, semua titik koordinat dan batas lokasi telah ditemukan dan di tentukan berdasarkan hasil pengukuran bersama.

Ia, semua batas lokasi transmigrasi,dan.titik koordinat suda jelas, sesuai hasil pengukuran yang dilakukan oleh pihak pertanahan kabupaten Kolaka timur propinsi Sulawesi tenggara.

Meski demikian,masih ada hal hal yang sementara ini masih dilakukan kordinasi Kepihak yang terkait.Hal ini di ungkapkankan H.AHMAD SPD saat di temui di kediamannya (8/8/2020).
Pungkasnya.(Supriadi).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button