Sulsel

KARTINI, S.Pd mebawa perubahan signifikan Desa weamo

Pembangunan 2017-2020.

Kotim – targettuntas online – Desa weamo Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur, Propinsi Sulawesi Tenggara yang berbatasan langsung dengan desa solewatu yang memiliki 4 dusun dengan jumlah penduduk kurang lebih 500 jiwa.
Pontesi penduduk bersumber dari hasil pertanian

Berdasarkan informasi yang di himpun awak media baru baru ini

Perkembangan wilayah desa weamo seiringan kepemimpinan Kartini sebagai Kepala Desa sejak tahun 2017 hingga kini telah banyak mengalami perubahan yang signifikan hal itu disampaikan dari sejumlah sumber yang sempat di temui, bahwa perkembangan pembangunan wilayah desa weamo,masuk kategori luar biasa baik dalam peroses perencanaan maupun tahap realisasi kegiatan pembangunan.

Sejak tahun 2017 gebrakan membangun desa yang di pelopori oleh KARTINI SPD (kades weamo).sangat membawa perubahan signifikan.

KARTINI,S.Pd Kepala Desa Weamo yang ditemui di ruang kerjanya memaparkan bahwa Mulai tahun 2017 – 2020 ada beberapa Pembangunan fisik yang sempat di rencanakan dan di bangun berdasarkan regulasi dan kesepakatan bersama.

Mulai dari Pembangunan derenase,polindes, kantingan jalan, pembenahan sarana olahraga (lapangan bola), peningkatan jalan pemukiman,
Penampungan air bersih, pembenahan sarana pendidikan (TK), pengadaan dekker.

Pengadaan sumur, pengadaan tempat jambang untuk warga sebanyak 80 unit bangunan.

masing masing anggaran kurang lebih sebesar Rp 3 jt/ per unit sedangkan untuk pengadaan sumur masing-masing sebesar Rp 10 jt /per unit.ujar Kartini saat di temui (4/8/2020).

Lanjut Kartini secara alod dan jelas , kegiatan tahun 2020 ,terhusus Pembangunan posyandu sementara dalam tahap proses pembangunan sempat tertunda akibat faktor cuaca sedangkan untuk derenase sepanjang 65 meter suda rampung dan untuk pengadaan 5 unit Dekker masuk dalam tahap penyelesaian.

Sementara untuk kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD yang bersumber dari anggaran DD,(dana desa) sebanyak 59 kepala keluarga penerima BLT DD.

Untuk BLT DD sebesar Rp.600.000′ suda di salurkan selama tiga kali ,dan BLT-DD sebesar Rp.300.000′ sementara baru satu kali, sisa dua kali, penyaluran.

Dalam waktu dekat ini akan di salurkan semoga lancar harap Kartini.

Regulasi penyaluran bantuan langsung tunai BLT DD Rp.600.000′ dan BLT DD Rp.300.000′ masing masing tiga kali penyaluran dan tetap 59 kk penerima.kuncinya (Supriadi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button