Sulsel

AMBRUK SALURAN IRIGASI, KATA CAMAT : WAKTU DIKERJAKAN TIDAK KORDINASI

Kotim – targettuntas online – Pembangunan embung yang di kerjakan pada tahun 2019, dan dilanjutkan sambungan pembangunan saluran irigasi 2020. Kini di kabarkan ambruk dan tidak berfungsi.

Lokasi bangunan terletak di samping kantor kecamatan tinondo kabupaten Kolaka timur propinsi Sulawesi tenggara.

Sesuai hasil pemantauan media ini terdapat beberapa titik pembangunan saluran yang mulai retak, dan di bagian lantai suda rusak, bahkan ada beberapa bagian lantai yang di tambal menggunakan terpal.

H.ahmad SPd,camat Tinindo saat di jumpai seputar ambruknya saluran, menjelaskan pihaknya belum mengetahui hal tersebut.

Ia,kami baru mengetahui hal ini setelah kita komunikasi”unjarnya”sambil mengucapkan, rasa terima kasih atas informasi yang di sampaikan oleh awak media ini.(8/8/2020).

Menarik ulur, pemerintah kecamatan tinondo tidak mendapatkan pemberitahuan,saat kegiatan pembangunan EMBUNG dan saluran irigasi persawahan dikerjakan.

“Waktu itu pihak kami tidak di konfirmasi oleh pihak yang mengerjakan, bangunan tersebut.
Mungkin karena itu perogram ke giatan dari PROPINSI, intinya kami tidak terlalu mengetahui soal pengadaan pembangunan EMBUNG”

Namun pihak kami akan berusaha koordinasi ke pihak Pemda kabupaten Kolaka timur, untuk menghadirkan solusi perbaikan bangunan.
Agar dapat berfungsi sesuai dengan apa yang di harapkan,oleh masyarakat dan pemerintah.

Bangunan saluran irigasi ambruk terindikasi
Kemungkinan ambruknya dinding saluran di sinyalir oleh faktor cuaca, sempat beberapa waktu lalu hujan deras sekitar kurang lebih satu Minggu.ucap, H.ahmad dengan nada tegar.
Kuncinya (Supriadi).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button