Sulsel

Kades Talodo Ciptakan Pembangunan dan Pelayanan Kepada Masyarakat

Sultra, targettuntas.co.id – Program kerja pemerintah desa talodo, melalui metode membangun desa , dengan menciptakan daya saing pembangunan infrastruktur dan peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat serta sigap dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat secara menyeluruh dan merata.

Sautia, Kepala Desa Talodo , Kec. Lalolae, Kab. Kolaka Timur , Provinsi Sulawesi Tenggara (SULTRA) Saat ditemui wartawan media ini ( 18/8/20).

Mengungkapkan , kemajuan suatu wilayah tidak akan maju jika hubungan antara masyarakat dan pemerintah kurang kesinambungan, namun kemajuan wilayah desa akan nampak ketika masyarakat dan pemerintah bersatu bukan berkelompok.

Maka dari itu pentingnya komunikasi sehat antara pemerintah dan masyarakat , tentu akan mengeratkan tali silahturahmi ,dan kebersamaan dalam memajukan suatu daerah / wilayah.

Kuncinya kami selaku pemerintah desa selalu berusaha keras , melakukan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat , secara merata dan menyeluruh,sesuai aturan dan regulasi. (beber kades) dengan nada santun.

Sautia” juga memaparkan kegiatan membangun desa, melalui program pembangunan pemerintah kabupaten Kolaka timur ,propinsi Sulawesi tenggara, TA. Anggaran 2020 yang bersumber dari APBN , diakuinya wilayah yang di pimpinnya dalam waktu dekat ini akan mendapatkan beberapa bantuan.

Ia, ini yang kesekian kalinya, kami dapatkan bantuan dari pemerintah daerah dan pusat.

Secara visual Sautia (kades) menjelaskan dengan alod dan terurai.
setiap tahun wilayah desa kami selalu mendapat glontoran bantuan dari kabupaten dan propinsi.baik berupa bantuan pembangunan infrastruktur maupun peningkatan fasilitas sarana – prasarana.

Bantuan yang akan kami dapatkan dalam waktu dekat ini diantaranya.
Pengadaan lampu jalan PLTS satu paket sebanyak 22 unit melalui perogram desa terang. Dan sebanyak 15 unit kWh program kebutuhan rumah terang ,Sebelumnya kami juga pernah mendapatkan peningkatan pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 1,5 kilometer. TA. Anggaran 2019.

Keduanya merupakan gagasan laeder tanggung bupati koltim’ Drs. Tony Heriansyah Msi. melaui ide cemerlang terbukti dengan beberapa perestasi yang sempat diraih.bahkan baru baru ini kabupaten Kolaka timur meraih penghargaan
Wajar tanpa pengecualian WTP yang kedua kalinya. pungkasnya (Supriadi buraerah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button