Sulsel

ANDI HASANUDDIN, SOSOK ARIF BIJAKSANA DAN PENYABAR

Kotim – targettuntas online – Waktu terus berputar seiring perkembangan zaman, dan roda pemerintahan,menuntut adanya perubahan di berbagai lini kehidupan di dalam menyongsong Pembangunan dan kemajuan suatu wilayah.

Hal ini juga terjadi di lingkup pemberdaya dan pembangunan.seperti halnya DESA AMERORO , KECAMATAN TINONDO, KABUPATEN KOLAKA TIMUR, PROPINSI SULAWESI TENGGARA.

Terus melakukan berbagai inovasi dan gebrakan untuk meningkatkan pembangunan dan daya saing pendapatan ekonomi masyarakat.

Langkah pertama yang di lakukan oleh ANDI.HASANUDDIN , sejak di beri amanah memimpin desa ameroro, adalah membangun kekompakan hingga nampak terlihat ada sinergitas terbangun di lingkungan desa.

“Kita bangun kekompakan hingga tercipta sinergitas ,baik kepada aparat dan perangkat desa maupun kepada masyarakat, melalui komunikasi, musdus,musdes,dan musrembang.

Sampai memasuki tahap pelaksanaan kegiatan, Pembangunan, kolaborasinya bekerja dengan baik sesuai tupoksinya”ungkap A.hasanuddin.saat ditemui ( 6/8/2020).

Sekedar diketahui, Andi.hasanuddin pria kelahiran kota kalong atau sebutan akrabnya kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Dilantik sebagai kepala desa Ameroro pada tahun 2019 (kurang lebih sekitar dua tahun lalu).

Ditengah pademik covid-19 seguduk upaya terus dilakukan untuk menghadirkan pelayanan , sosialisasi,dan edukasi pencegahan penyebaran covid-19, sambil membangkitkan keterpurukan ekonomi masyarakat, melalui program desa tanggap covid-19.

Sinambungan dengan Pemerintah daerah kabupaten Kolaka timur, berdasarkan instruksi presiden Republik Indonesia, Jokowidodo.dan Mentri desa , Pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, Halim Iskandar.

Semua wilayah diwajibkan melangsukan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD yang bersumber dari anggaran dana desa ( DD). sesuai hasil pendataan, ferivikas dan validasi data, serta di salurkan secara terukur dan tepat sasaran.

Sebanyak ,146 kepala keluarga (kk), penerima bantuan langsung tunai BLT DD.

Adapun bantuan yang bersumber dari kabupaten dan propinsi,berupa BST, PKH ,BPNT ,dan bingkisan sembako.

Desa ameroro” yang terbentuk dari 6 dusun dengan jumlah penduduk kurang lebih sekitar 1500 jiwa, sebanyak 458 kepala keluarga (kk)
Potensi pendapatan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian perkebunan.

Masih seputar informasi lingkungan desa ameroro, sudah dilengkapi berbagai fasilitas
pendidikan TK, SD, SMP , fasilitas kesehatan Pustu dan Puskesdes, sedangkan untuk fasilitas perbelanjaan ameroro memiliki pasar rakyat.

Ditempat terpisah H.ahmad S,PD CAMAT TINONDO, menyisihkan kisah sang leader tangguh (kisah kades ameroro).

Menurut H.ahmad SPd ,Ia”kenal sangat bijaksana dan penyabar kades ameroro sempat di kabarkan menghadapi momok yang sangat luar biasa, bahkan istri tercintanya sempat jatu sakit atas goncangan dan situasi yang dihadapi di tengah roda pemerintahannya.

Namun sosok, Andi.Hasanuddin sangat Arif bijaksana dan penyabar.ungkap camat tinodo kepada awak media ini saat dijumpai.(7/8/2020)
Kuncinya. (Supriadi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button