Sulsel

Masyarakat Rongkong Sudah Nikmati Hasil Pembangunan

Masyarakat kecamatan Rongkong kabupaten Luwu Utara menyampaikan rasa terimah kasih kepada pemerintah Kabupaten Luwu Utara karena selama ini merasa diperhatikan dan perhatian itu merupakan suatu wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya dan hal tersebut merupakan suatu penghargaan yang tak dapat dinilai dengan apapun.

” Walaupun daerah kami terletak di pelosok terpencil tetapi pemerintah tetap berupaya membangun dan mengembangkan kecamatan ini diberbagai sektor ” ungkap, salah seorang warga kecamatan rongkong kepada wartawan target tuntas baru-baru ini.

Masih penuturan warga, kendati kecamatan ini letaknya jauh dari ibu kota kabupaten dengan jarak kurang lebih lima puluh kilo meter tetapi jarak ini tidak menjadi halangan bagi masyarakat rongkong menuju ke Masamba ibukota kabupaten Luwu Utara karena saat ini akses jalan sudah sangat baik dibanding beberapa tahun sebelumnya, dimana jarak tempuh hanya menyita waktu satu jam saja sehingga masyarakat rongkong yang mayoritas adalah pe tani mudah untuk menjual hasil panennya ke Masamba .

Selain akses jalan yang telah terbangun , Pemerintah Kabupaten Luwu Utara juga sangat memperhatikan infrastruktur pendidikan dikecamatan ini dengan tujuan untuk lebih memudahkan masyarakat menyekolahkan anaknya.

Salah satu sarana pendidikan yang telah terbangun yaitu SDN 056 Balannalu yang terletak di desa Pengkendekan . Dengan adanya gedung sekolah ini mendapat diapresiasi oleh masyarakat setempat karena fisik bangunan itu terbilang megah dan berlantai dua sehingga semakin meningkatkan minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya pada sekolah tersebut sekalipun letaknya di pelosok desa terpencil.

Saat wartawan media ini berkunjung ke SDN Balannalu, cukup mendapat sambutan yang hangat dari kepala sekolah, yang bernama HASRUL, S.Pd, yang menuturkan tentang kondisi wilayah dan perkembangan pembangunan yang telah terlaksana pada sektor pendidikan dikecamatan Rongkong khususnya Desa Pengkendekan
Ketika pemekaran wilayah kabupaten Luwu beralih kekabupaten Luwu Utara bangunan SDN Balannalu ini sangat sederhana dan saat itu sarana jalan belum begitu memadai sehingga desa ini sangat sulit di jangkau .

” Untuk ke Masamba saja kita butuh waktu sekitar enam jam atau setenga hari sehingga masyarakat desa ini kalah itu enggan
ke Masamba hal itu di sebabkan oleh sulitnya Medan jalan saat itu ” kenang Hasrul.

Seiring berjalannya waktu geliat pembangunan semakin berkembang di berbagai sektor baik di kecamatan maupun di desa bahkan sampai kepelosok terpencil termasuk dusun balannalu ini .

Hasrul juga menuturkan tentang perubahan fisik bangunan sekolah yang ia pimpin dimana dahulu sekolah ini sangat sederhana bangunannya namun kini telah berlantai dua dan terlihat semakin indah Berkat keseriusan pemerintah menangani sektor pendidikan sehingga sarana sekolah kini telah dinikmati oleh masyarakat khususnya warga rongkong yang bermukim di dusun Balannalu hal ini sangat patut kita syukuri bersama karena meratanya perhatian Pemerintah terhadap sektor pendidikan sehingga makin memudahkan generasi penerus kita menimbah ilmu saat ini .

Hasrul menuturkan, selain sektor pendidikan ia juga sangat salut atas kinerja mantan kepala desa pengkendekan yang bernama MUHARRAM S,E,I karena selama memimpin desa pengkedekan telah banyak membantu masyarkat termasuk akses jalan yang telah telah teralisasi pembangunannya yang di gunakan untuk kepentingan umum dua tahun yang lalu bahkan pembangunan gedung sekolah yang berlantai dua ini semua tak terlepas atas perannya.Laporan : Burhan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button