Sulsel

Kades Iwoimea Disiplin dan Konsisten dalam Tugas

Kotim, targettuntas.co.id. Desa Iwoimea terdiri dari 3 dusun dengan jumlah penduduk kurang lebih sekitar 320 jiwa, potensi pendapatan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian /perkebunan.

Desa Iwoimea, berada diwilayah kerja kecamatan Tinondo, kabupaten Kolaka Timur, propinsi Sulawesi Tenggara.berbatasan langsung dengan desa Ameroro dan desa Tawarombadaka.

Seguduk upaya yang di lakukan pemerintah desa Iwoimea, melalui fungsi tugas kepala desa untuk peningkatan dan kemajuan SDM sumber daya manusia ( SDM ) dan Sumber Daya Alam (SDA).

Kades Iwomea Usman,kepada awak media ini, segala sesuatu kegiatan yang akan di laksanakan tentunya di awali dengan niat yang ikhlas dan benar serta tetap konsisten sesuai rencana dan hasil musyawarah dan kesepakatan bersama.

Mulai dari musyawarah dusun (musdus), musyawarah desa ( musdes) dan musyawarah rencana mebangun (musrembang).

Pengelolaan Alokasi anggaran secara teransparan dan tepat sasaran,baik yang bersumber dari dana APBN maupun APBDesa, berdasarkan regulasi dan juknis penggunaan anggaran.

Secara terurai USMAN menjelaskan regulasi penggunaan dan alokasi anggaran yang bersumber dari APBDesa harus di sesuaikan dengan bidang dan fungsinya untuk
Alokasi anggaran ADD, di bidang penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan sedangkan penggunaan DD dibidang pembangunan dan bidang pemberdayaan.

Usman , yang ditemui diruang kerjanya merincikan gagasan pembangunan desa Iwoimea sejak tahun 2017 sampai 2020.

Terkhusus Pembangunan fisik 2017 pembangun jalan sepanjang 2 kilometer, pembangunan jalan tani sepanjang 1 kilometer ,1 unit Puskesdes.

Sementara tahun 2018 perintisan jalan penghubung desa Iwoimea ke wilayah desa Ameroro, sepanjang 8 kilometer.

Tahun 2019 peningkatan jalan 1 kilometer , Pembangunan jembatan semi permanen 1 unit pengadaan dekker 2 unit ,dan pembangunan balai kemasyarakat (serba guna).

Tekat dan niat untuk memajukan dan meningkatkan pembangunan tidak terhenti sampai disitu,usman sosok cerdas, enerjik, peduli dan bijaksana ,ditahun 2020 dilanjutkan Pembangunan peningkatan jalan sepanjang 2 kilometer dan pengadaan jembatan 1 unit.

Sementara untuk pembangunan kantor desa Iwoimea juga di bangun melalui tangan kepemimpinannya,ujar Usman. Kepada awak media ini (3/8/2020) ,sambil ditambahkan rencana tahun depan peningkatan fasilitas ibadah (masjid), semoga bisa terealisasi.

Sementara untuk pembangunan yang bersumber dari APBN di alokasikan untuk pengadaan air bersih,(Pamsimas).

Di tempat terpisah, Mujahidin (Jaiz) tokoh masyarakat sekaligus aktivis lidik pro.
mengaku kagum atas keberhasilan ,Usman kades iwoimea, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rahmatia (warga setempat), iya pak desa betul betul peduli kepada kami semua (masyarakat) dan selalu membangun komunikasi sehat.
Kuncinya (Supriadi buraerah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button