Sulsel

Mengenal Sosok I Nyoman Abdi Serta Segudang Prestasi yang Membanggakan

SULTRA, targettuntas.co.id. I Nyoman Abdi, pria kelahiran 1973 pulau Dewata Bali saat berusia 4 tahun hijrah ke Sulawesi Tenggara, mulai dari sekolah dasar negeri hingga perguruan tinggi tak sedikit diakuinya atas bantuan keluarga dan orang lain.

I Nyoman mengakui pernah numpang tinggal di rumah keluarga, pada tahun 1992 -1995 (3 THN) sejak itu masih duduk dibangku sekolah SMA Rate-Rate .ujar I Nyoman Abdi yang saat ini menjabat Kadis Kominfo kepada awak media ini,saat di temui di ruang kerjanya (30/7/2020).

Lanjut ‘i Nyoman , sekilas mengenang masa pendidikan dan prestasinya, I Nyoman Abdi juga salasatu alumni USN Kolaka dan UNM Makassar.

Sebelum menjabat kepala dinas dirinya mengaku banyak bergelut di dunia pendidikan pertama kali jadi tenaga pendidik pada tahun 1998 di sekolah menengah atas SMA negeri 1 Pakue dan SMP Negeri Poli Polia.

Sesaat setelah berhasil lulus di universitas Makassar (UNM) ditempatkan sebagai pengawas di kantor dinas pendidikan kabupaten Kolaka Timur, 2013 diangkat menjadi sekretaris Dikmudora lalu tepat 9 Januari 2018 menjabat sebagai sekretaris Bappeda Lipbam. Pada tanggal 25 Mei 2018 diangkat menjadi sekertaris eselon 3A PU-PR kabupaten Kolaka Timur.

Perjuangan I Nyoman Abdi, semakin menuai hasil saat mengikuti seleksi eselon 2 berhasil terpilih sebagai kepala dinas Komunikasi Informatika dan persandian, dilantik pada bulan Februari 2019.

I Nyoman Abdi,cukup berprestasi, tercatat juara enam 2011 benpraktis tingkat nasional semangat juang yang di milikinya tidak pernah surut.

Salasatu ciri khas sosok I Nyoman Abdi, terbukti pada tahun 2012 kembali mengikuti lomba inovasi dan benpraktis, dengan meraih juara 1 (satu) tingkat Nasional.

Hari demi hari yang di laluinya,terus belajar dan mengembangkan potensi ilmu pengetahuan yang di milikinya. Pada tahun 2013 menjadi pengawas berprestasi dan mendapatkan apresiasi sebagai duta pendidikan serta mendapatkan fasilitas keliling dunia dan menyempatkan diri mengajar di Moskow, Finlan omnial schoul (sekolah butik)
Dan di Swedia kulinerei school (sekolah kuliner) bahkan sempat menghadiri (mengikuti) hari jadi negara Swedia (2014).

D

Saat ditanya program kegiatan selama menjabat sebagai kepala dinas Komunikasi Informatika dan persandian (Kominfo) di tengah situasi pademik covid-19′ I Nyoman abdi menjelaskan, secara objektif dan efisien. pihaknya selalu melakukan koordinasi dan kerjasama kepada seluruh kantor persandian dan bekerja sama dengan media online , media cetak dan media TV (kompas TV) dan MNC GROUP sambil melakukan upaya pencegahan penyebaran, mulai dari sosialisasi, edukasi dan tereckin mencari, menemukan dan mengabarkan.

Kabupaten Kolaka Timur, propinsi Sulawesi Tenggara,disaat mewabahnya covid-19 sempat di kabarkan sebanyak 14 pasien terkonfirmasi positif covid-19, kesemuanya itu telah menjalani masa penyembuhan hingga kini telah dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status terkini, kabupaten Kolaka Timur, berada dalam kategori status zona hijau,meski demikian pihaknya tetap melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 , dengan serentak
melakukan himbauan barsama semua sektor pemerintahan seKolaka Timur dan saling mengingatkan agar tidak terlenah dan tetap mematuhi protokol kesehatan,saat beraktivitas (berinteraksi)
Gunakan alat pelindung diri (masker), cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta rajin berolahraga dan perbanyak berdoa.
Kuncinya. (Supriadi buraerah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button