Daerah

Dibawah kepemimpinan Amiruddin B.Sc, Pembangunan Desa Mallongi – longi Menjadi Lebih Baik

Pinrang, targettuntas.co.id. Menjadi seorang kepala desa tidaklah semuda apa yang dibayangkan. Mengapa tidak, sebab seorang kepala desa harus mampu menyusun rencana program kerja, dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

Untuk mewujudkan ini, tentu dibutuhkan kemauan, pengorbanan dan kemampuan serta niat untuk berbuat yang terbaik kepada masyarakat. Seorang kepala desa harus mengetahui bahwa, dia merupakan perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menyadari hal tersebut, kepala Desa Mallongi – longi, Kecamatan, Lanrisang, Kabupaten Pinrang, H.Amiruddin, B.Sc telah mencurahkan segala kemampuan baik pemikiran maupun materi dalam membangun desa Mallongi – longi. Dan apa yang dilakukanya tersebut, tidak lain adalah untuk membangun Desa Mallongi – longi memjadi lebih baik, dan ingin mensejahterakan masyarakatnya.

Salah satu bukti nyata dari hasil pemikiran dan pengabdian H.Amiruddin, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Mallongi – longi yaitu adanya pompanisasi air irigasi yang mengairi areal persawan, yang dulunya merupakan dawah tadah hujan.

Kepala Desa Mallongi – longi, H.Amiruddin, B.Sc, saat ditemui dirumah kediamannya mengatakan, pompanisasi air irigasi yang dibangunnya tersebut dapat mengairi 20 hektar sawah masyarakat.

H.Amiruddin juga mengatakan, sebelum ada pompanisasi, sawah tersebut hanya bisa panen satu kali satu tahun karna irigasi air Sungai Saddang tidak mampu menjangkau sebahagian sawah yang ada di Desa Mallongi – longi. Namun setelah ada pompanisasi ini, maka masyarakat sudah bisa panen limakali dalam dua tahun, kata H.Amiruddin.

Untuk membuktikan adanya pompanisasi air irigasi, seperti yang ungkapkan Kepala Desa H.Amiruddin, wartawan media ini terjung langsung dilokasi yang dimaksud.

Dari lokasi terlihat kalau sumber air berada dibawah, sedangkan posisi areal persawahan berada di posisi atas, sehingga dibuatkan embun atau penampungan air kemudian dikompa naik keatas. Dengan demikian wartawan media ini sangat kagum dengan usaha yang dilakukan Kepala Desa Mallongi – logi dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakatnya, khususnya, masyarakat yang sumber pendapatannya dari hasil pertanian.

Terkait dengan pompanisasi tersebut, salah seorang masyarakat Desa Mallongi – longi yang tidak mau disebut namanya mengatakan, keberadaan pompanisasi air irigasi ini merupakan inisiatif Kepala Desa H.Amiruddin.

Begitu juga dengan biaya pengadaan pompanisasi ini, sebahagian dari dana pribadi pak desa. Sedangkan dinamo penggerak pompa air ini juga milik pribadi pak desa. Olehnya itu, memang sudah sewajarnya kalau H.Amiruddin kembali terpilih menjadi Kepala Desa Mallongi – longi pada pemilihan yang lalu, karna dia telah memperlihatkan kinerja yang nyata ucapnya.( Irwan Sulnas )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button