Daerah

Kades Tasiwalie Kirim Bantuan Ke Masamba

Pinrang, targettuntas.co.id. Bencana banjir bandang yang melanda Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, beberapa waktu lalu menyisahkan taurama yang sulit terlupakan bagi masyarakat daerah ini.

Mengapa tidak, ratusan rumah warga yang rusak akibat derasnya air yang campur lumpur telah menghantam rumah penduduk sehingga, tidak sedikit harta benda mereka hilang dan tertimbun bersama rumahnya. Bahkan, bencana yang terjadi tersebut telah merenggut korban jiwa.

Berkaitan hal tersebut, sejumlah organisasi kemansyarakatan di daerah yang ada di Sulawesi Selatan, bahkan ada daerah dari propinsi lain mengirim bantuan ke lokasi bencana. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian, dan rasa keprihatinan, serta tenggang rasa terhadap masyarakat yang telah tertimpah musibah. Bantuan yang dikirim tersebut diharapkan dapat meringankan kebutuhan masyakat disana.

Hal ini juga dilakukan masyarakat Desa Tasiwalie, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulsel beberapa waktu lalu. Menurut Kepala Desa Tasiwalie, Abd. Rahman, S.pi, masyarakat Desa Tasiwalie telah bersatu menyubang untuk disalurkan dilokasi bencana. Sumbangan yang dikumpulkan tersebut dalam bentuk barang seperti sabun mandi, biskuit, popok anak – anak, dan kegiatan ini dikordinir oleh Karang Taruna.

Abd. Rahman juga mengatakan, bencana yang terjadi di Luwu Utara tersebut dapat menjadi pelajaran buat kita semua bahwa, kelestarian alam perlu dijaga. Penebangan pohan yang tidak terkendali sangat berpotensi terjadinya bencana banjir bandang seperti yang terjadi di Luwu Utara, ungkap Abd. Rahman. ( Irwan Sulnas )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button