Daerah

Guru Mengantarkan Paket Pembelajaran Kerumah Siswa

Sinjai, targettuntas.co.id. Sekolah UPTD SMPN 34 Sinjai memiliki jumlah siswa sebanyak 120 orang dan jumlah tenaga pendidik sebanyak 22 orang.

Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) pada tahun ajaran baru 2020/2021 dilakukan dengan kombinasi antara daring dalam dan luring.
Ini merupakan gebrakan melalui ide cemerlang Andi Jefriyanto Asapa, S.sos, Kadisdik Kabupaten Sinjai. MPLS dan PJJ dapat terlaksana dengan menggunakan aplikasi Microsoft office 365, zoom, bahkan melibatkan beberapa media lokal yang ada di Kabupaten Sinjai, seperti siaran Sinjai TV, siaran radio suara bersatu FM.


Selain PJJ dengan menggunakan aplikasi tersebut, juga digunakan sistem luring, yaitu dengan melakukan kunjungan langsung ke rmh siswa.
Sesuai hasil pemantauan awak media ini, pada pukul 11.30 Wita, Drs Burhanuddin, MM bersama Lukman yang ditemui di halaman sekoh sedang bersiap melakukan peninjauan di lapangan seputar penerapan sistem pembelajaran luring ,( luar jaringan).

Diakuinya setiap pukul 8.30 semua tenaga pendidik bersiap siap untuk mengantarkan paket pembelajaran bagi siswa yang mempunyai keterbatasan, jaringan .dan akan kembali ke sekolah pada pukul 12.30, selain mengantar paket pembelajaran, guru juga secara langsung memberikan materi pelajaran di rumah siswa, dan saya selaku kepala sekolah wajib mengetahui seperti apa aktivitas guru dan siswa selain itu saya juga hadir untuk memberikan sosialisasi bagi orang tua siswa agar dapat membantu kelancaran proses pembelajaran siswa di rumah.
Itu tujuan saya melakukan kunjungan langsung ke rumah siswa, “ujar Drs Burhanuddin.”

Sementara untuk PJJ, metode yang digunakan yaitu daring ( dalam jaringan), melalui beberapa aplikasi online.
Secara visual “Burhanuddin, menjelaskan sebagian tenaga pendidik tetap di sekolah untuk memonitoring aktivitas pembelajaran daring”.

Bersama staf bagian administrasi kepala sekolah melakukan peninjauan, menggunakan alat transportasi roda dua (Honda crf tipe trail)

Dan kembali bersama seluruh tenaga pendidik yang mengantarkan buku paket pelajaranan kebersamaan dan tanggung jawab di pundak masing-masing pendidik terlihat nyata, saat tangah berbondong bondong saat menuju ke lokasi rumah siswa dan saat kembali k esekolah.

Sebelum tenaga pendidik terjun ke lokasi terlebih dahulu melakukan absen dan pelaporan sebelum berangkat.
Burhanuddin selaku pimpinan selalu mengedepankan kebersamaan dan nilai nilai moral dan tanggung jawab.
Kuncinya ( Supriadi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button