Daerah

SIDDIK, S.Pd: Siswanya tidak belajar online karena Keterbatasan

SINJAI, targettuntas.co.id. Peningkatan pelayanan aktivitas belajar mengajar dalam situasi pademik covid-19 berbagai upaya dilakukan dan terobosan terbaru melalui ide, cemerlang Andi Jefriyanto Asapa kepala dinas pendidikan kabupaten Sinjai.
Dengan menerapkan sistem berbasis online
Mulai dari aplikasi Microsoft office 365, aplikasi zom, WhatsApp,bahkan memakai siaran Sinjai TV dan radio suara bersatu FM Sinjai. Sontak menuai sanjungan dari berbagai elemen instansi bahkan publik di gegerkan.

Namun ke 5 (kelima) aplikasi tersebut tidak ada satupun yang dapat diterapkan di Sekolah Dasar Negeri (SD NO 203 BOLA) yang terletak di desa Bulukamase, kecamatan Sinjai Selatan.

Sementara itu, Siddik S,Pd kepala sekolah SDN 203 Bola saat di temui di ruang kerjanya, mengutarakan dari jumlah siswa sebanyak 68 orang, tidak ada satupun yang belajar melalui online, atau dalam jaringan (daring)”iye semua siswa belajar diluar jaringan (luring).”sementara untuk jumlah siswa baru sebanyak 7 (tujuh) orang sedangkan untuk tenaga pendidik sebanyak 10 (sepuluh) orang 3 (tiga) diantaranya tenaga honorer.

Secara beragam Siddik menjelaskan,yang menjadi kendala sehingga peroses pembelajaran jarak jauh ( online) tidak di terapkan, Salah satu terbatasnya siswa yang memiliki henpone (HP), serta kuota internet.

Menelisik lebih jauh,tahun ajaran 2020-2021 sekolah yang di pimpin oleh Siddik mendapatkan reahabilitas gedung sekolah dan mobiler dengan kucuran dana kurang lebih sebesar Rp.380 jt.
Dari sumber anggaran DAk, dengan rincian pajak sebesar.11,5 persen dengan sistem swakelolah, rincian upah kerja sebesar 13 persen, kuncinya. (Supriadi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button