Daerah

DPRD Sinjai Pantau Pengaspalan Konsultan, Berdasarkan Laporan Masyarakat

 

Sinjai, targettuntas.co.id. Sesuai informasi yang dihimpun media ini terlihat dilokasi kecamatan Sinjai Borong kabupaten Sinjai Propinsi Sulawesi Selatan sedikitnya tiga anggota DPRD kabupaten Sinjai melakukan peninjauan langsung di lokasi pengaspalan (hotmix) ruas jalan Bonto Sinala.

Hadir saat itu, anggota Komisi III, Andi Jusman ST. Bersama, Ambo Tuwo, serta Anggota Komisi II DPRD, Nurfa Damayanti, menindak lanjuti laporan warga, adanya pengerjaan pengaspalan pada malam hari, Rabu, 22/7/2020).

Andi Jusman St, menjelaskan,” setelah saya mendapat informasi dari masyarakat, ada pengaspalan ruas jalan di kecamatan Sinjai Borong, sedangkan Salahsatu alat yang akan digunakan mengalami kerusakan,(Finiser), sementara mobil pengangkut aspal sudah berada di lokasi sejak jam 13.00 wita.
Dalam hal ini adanya ke kawatiran masyarakat jangan sampai pengerjaan tidak memenuhi teknis, Standar Operasional Perosodur ( SOP).

Anggota dewan dalam kunjungannya, untuk memastikan kebenaran laporan aspirasi masyarakat dan kualitas pembangunan infrastruktur jalan yang di sinyalir sumber anggaran APBD pinjaman Rp.185 milyar rupiah yang di alokasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Saat dilokasi ditemukan konsultan bersama beberapa tenaga pekerja serta peralatan lainnya. Saat para anggota dewan tiba di lokasi pada malam hari anggota DPRD meminta kepada konsultan untuk melakukan pengecekan, (pengukuran suhu). Ironisnya, alat pengukur suhu tidak ada di lokasi. Sementara penghamparan aspal di lakukan pada malam hari.

Hingga berita ini di terbitkan, pihak PU-PR dan konsultan masih berusaha dikonfirmasi, untuk berita selanjutnya. (Supriadi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button