Makassar

Takut dan Truma Pemeriksaan Tes Suhu, Warga Memilih Bersembunyi

Makassar, targettuntas.co.id. Langkah pemerintah kota Makassar dalam memutus mata rantai Pandemi Covid-19 dengan melakukan pemeriksaan tes suhu dan pemakaian masker pada saat keluar rumah, serta mengikuti protokuler pemerintah.

Namun pemeriksaan tersebut malah menjadi ketakutan warga sehingga mereka sebagian bersembunyi, termasuk warga mula baru Kelurahan Bira Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.

Terlihat ada beberapa warga meninggalkan rumahnya bersembunyi ditempat yang dianggap dirinya aman dari pemeriksaan tim kesehatan.

Bahkan, ada warga mengosongkan rumahnya menghindari pemeriksaan tes suhu serta himbauan untuk tetap memakai masker saat keluar rumah.

Sebut saja Mahlan yang mengaku dirinya sehat tapi takut diperiksa tes suhu, “bisa bisa saya mati lantaran dihantui ketakutan diperiksa pihak tim petugas kesehatan, terpaksa saya bersama anak saya bersembunyi untuk menghindari pemeriksaan Corona,” ucapnya.

Lagi lagi mendengar ada informasi kalau ada lagi pemeriksaan corona Minggu, (19/7) beberapa warga terlihat meninggalkan rumahnya memilih bersembunyi di bawah pohon daerah kawasan Industri untuk menghindari pemeriksaan rapid tes covid-19.

Andi Anggun yang baru berusia 5 tahun bersama beberapa temannya ikut bersembunyi bersama warga untuk menghindari pemeriksaan suhu badan, katanya takut diperiksa, ucapnya. (TT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button