Sorot

SMP Negeri 14 Sinjai Cederai Protokoler Kesehatan

SINJAI, targettuntas.co.id. Di tengah geliat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, memutus rantai penyeberan covid-19. Mengedukasi masyarakat melalui berbagai sosialisasi dan himbauan penerapan protokoler kesehatan di semua lini. Sontak “tercederai” dengan adanya satuan pendidikan yakni SMP Negeri 14 Sinjai, Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan diduga tidak menerapkan protokoler kesehatan.

Berdasarkan pantauan Media ini di lokasi, nampak terlihat siswa-siswi di lingkungan sekolah tidak menggunakan masker. Diperkirakan sekitar 20 siswa di tiga titik berkelompok. Rabu 15/7/2020.

Melihat fenomone ini, salah seorang staf SMP Negeri 14 Sinjai Bahtiar yang ada di sekitar kerumunan, berusaha dikonfirmasi membenarkan siswa tersebut sebagian besar adalah kelas VIII (Delapan).

Ditanya soal keberadaan kepala sekolah, pihaknya mengaku tidak mengetahui. Malaha gaya Bahtiar kelihatan tidak bersahabat.

“Saya tidak tahu, wartawan senior saja diamji melihat kondisi ini adanya siswa di lingkungan sekolah tidak pake masker,” Bentaknya, sambil memasang maskernya lalu meninggalkan lokasi usai ditanya soal protokoler kesehatan harus tetap diterapkan bagi siswa di lingkungan sekolah. Karena satuan pendidikan harus memperlihatkan contoh yang baik kepada masyarakat luas.

Muhammad Raji Luluang, Kepala SMP Negeri 14 Sinjai yang dikonfirmasi via telepon, terkait kejadian tersebut mengatakan sementara akan mendiskusikan dengan pihak tenaga pengajar dan staf tata usaha.

Sebelumnya, Andi Jefriyanto Asapa, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, yang dikonfirmasi adanya satuan pendidikan tidak mengikuti protokoler kesehatan, akan bergerak ke lokasi (SMP Negeri 14 Sinjai). “Kami akan tindak tegas” Pungkasnya. (Supriadi Buraerah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button