Daerah

Mengedepankan Rasa Kebersamaan Sesama Guru dan Siswa

SINJAI, targettuntas.co.id. Dimana ada kemauan disitu ada jalan ini salah satu prinsip H.Nahiruddin, S.pd, kepala sekolah UPTD SMP Negeri 37 Sinjai Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Propinsi Sulawesi Selatan. Di dunia pendidikan kiprahnya masih sangat kental.

Salah satu ciri khas sang leader tangguh ini, yakni sosoknya yang energik, ramah dan peduli lingkungan, serta berbagai ide cemerlang dengan mengedepankan rasa kebersamaan antara guru dan siswa siswi.

H.Nahir, S.Pd sebelumnya menahkodai UPTD SMPN 23 Sinjai, Kecamatan Sinjai Selatan, bahkan pada tahun 2019 lalu, sempat membawa nama sekolah SMP Negeri 23 dengan berbagai perestasi. Jenjang karier tenaga pendidik dalam menggenjot peningkatan mutu pendidikan dan daya saing siswa siswi, bahkan satu- satunya sekolah yang mendapatkan tambahan dana biaya operasional sekolah kurang lebih Rp 255.000.00 (dua ratus lima puluh lima juta rupiah).

Bantuan tersebut melalui perogram bantuan dana Bos kinerja, yang diterima akhir bulan Desember 2019, sebelum dipindahkan ke sekolah SMP Negeri 37 Sinjai, tepat Januari 2020. Hal ini diutarakan saat ditemui di ruang kerjanya Rabu siang (15/7/2020).
” saya ditempatkan disini belum cukup satu tahun”, Ujarnya dengan nada semangat.

Lanjut dijelaskan dalam kurung waktu kurang lebih 6 (enam) bulan di tangan H.Nahir, SMP Negeri 37 nampak jelas perubahan lingkungan maupun ruangan sekolah, diakuinya dengan rasa kepedulian dan cinta lingkungan bersih dan sehat, akan membuat lingkungan sekolah nampak asri. Siswa siswi di sekolah ini dibina oleh 28 tenaga pendidik, 4 staf tata usaha, 2 tenaga sarana perpustakaan 1 scurity dan 1 bujang sekolah, yang bekerja atas pondasi kerjasama dengan penuh kekeluargaan dan kebersamaan, sehingga melahirkan berbagai inovasi. perwajahan lingkungan sekolah, pembangunan taman baca untuk literasi sepanjang 16 meter saling berhadapan dan penataan ruangan.

Menelisik lebih jauh dijelaskan secara rinci “pentingnya perwajahan dan penataan lingkungan dan ruangan sekolah, merupakan salah satu upaya untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi peserta didik dan tenaga pendidik, intinya kedepannya saya bersama teman-teman guru akan melestarikan lingkungan sekolah dengan berbagai inovasi”, Terang kasek.

Sedangkan untuk pola kegiatan belajar mengajar (akademis) H.Nahir menjelaskan secara visual terkait penerapan tahun ajaran baru 2020-2021 untuk peningkatan pelayanan aktivitas belajar online, pihaknya sudah melakukan pelatihan guru mengenai penggunaan aplikasi( Microsoft ofice 365) kegiatan berlangsung pada tgl 18 juni 2020 dibuka oleh Andi Jefriyanto amAsapa, Kadis Pendidikan Kab. Sinjai.
Tujuannya agar guru dan siswa lebih memahami penerapan sistem belajar online dalam situasi pademik covid 19.

Disentil terkait penggunaan biaya operasional sekolah ( BOS) ditanggapi dengan dewasa, diakuinya dilaksanakan dengan baik mengacu pada juknis yang ada, bahkan dipaparkan bahwa ada 11 item untuk regulasi penggunaan anggaran.(BOS).

“Kita belanjakan berdasarkan petunjuk tekhnis yang ada, dan pelaksanaannya secara transparan”ungkapnya, sambil ditambahkan jumlah siswa, 137 dengan jumlah siswa baru 47 dibina oleh tenaga pengajar potensial.
Kuncinya.( Supriadi buraerah mnc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button