Daerah

Berlakukan Kombinasi Antara Daring dan Luring

Sinjai, targettuntas.co.id. UPTD SMP Negeri 15 Sinjai Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Propinsi Sulawesi Selatan merupakan salah satu sekolah rujukan yang ada di Bumi Panrita Kitta (Sinjai) dengan jumlah peserta didik kelas 7, 8, dan 9 sebanyak 281. Siswa baru sebanyak 104 yang sistem penerimaannya berdasarkan zonasi.

Sesuai hasil masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dan penerapan aktivitas belajar mengajar on line atau dalam jaringan (daring) melalui aplikasi Microsoft office 365 dan geogle clas room diikuti sekitar 95 persen siswa dan untuk 5 persennya menggunakan luar jaringan (luring).
“Tetap diberlakukan kombinasi antara daring dan luring” ungkap, Sitti Saidah Suyuti M.pd. saat ditanya seputar kegiatan (MPLS) 15/7/2020.

Sementara untuk peningkatan sarana prasarana diakuinya membutuhkan rehabilitasi ruang belajar dan sudah dilakukan peninjauan dan pengukuran oleh pihak Pemkab Sinjai, ” Bulan Juni 2020 sudah ditinjau oleh tim dari Kabupaten Sinjai.” Ungkapnya.
Selain rehab pihaknya juga membutuhkan ruangan laboratorium komputer (ruangan TIK), “Untuk sementara kami memakai ruangan kelas. “Ujar Zainal S,pd (Wakasek/Tekhnik Sarana Prasarana)

Gebrakan kedepannya tetap merancang untuk melakukan peningkatan perwajahan sekolah dan mutu potensial daya saing lulusan peserta didik
UPTD SMP Negeri 15 Sinjai, dengan bantuan dan kerja sama semua pihak yang terkait. Siswa siswi dibimbing oleh
tenaga pendidik potensial sebanyak 27 orang.

Sitti Saidah Suyuti, M.Pd sebelumnya ditugaskan di SMP Negeri 39 Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.

“Tepat 1 Mei saya ditempatkan di UPTD SMP Negeri 15 Sinjai, semoga pihak kami bisa mempertahankan 8 program standar pendidikan dan status sekolah rujukan”.Pungkasnya.
(Supriadi buraerah mnc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button