Daerah

Kondisi Jalan Bikeru1-Coddong Sinjai Memprihatinkan

Sinjai, targettuntas.co.id. Wilayah desa Polewali yang terletak di kecamatan Sinjai Selatan kabupaten Sinjai propinsi Sulawesi Selatan.

Luas wilayahnya, sekitar 799,19 hektar (HA) dengan jumlah penduduk -+ 2000,jiwa dari 513 jumlah Kepala Keluarga (KK ) sedangkan untuk pendapatan pajak bumi bangunan (PBB) sebanya rp.51 jt setiap tahun. Hal ini di ungkapkan, Firman saat di temui di ruang kerjanya.


Seusai melakukan pembenahan sebagian ruas jalan poros Bikeru1-Coddong, ujar Imran, kepada awak media ini, senin siang (13/7/20).

Lanjut, secara visual Imran memaparkan, kondisi jalan poros Bikeru1-Coddong, terdapat beberapa titik yang sangat memprihatikan. Sekitar 2,7 kilometer, yang butuh perbaikan.h Hal ini sudah mendapatkan tanggapan berkali kali oleh Pemkab Sinjai.


Bahkan pernah dilakukan peninjauan dan pengukuran pada tahun 2019 lalu.
“Iye pernah di lakukan peninjauan,dan pengukuran,tahun lalu (2019).”papar kades.

Menelisik lebih jauh,pada tahun 2009 melalui dana bantuan bencana alam,jalan tersebut sempat mendapatkan perbaikan,dan pada tahu 20017 lalu sekitar 800, meter melalui anggaran APBD Sinjai. Jadi sisa sekitar 2,7 KM yang butuh perbaikan.
Jawab,firman dengan nada berharap.

Selain bekas pengecoran yang terkupas, juga terdapat longsor, yang mengakibatkan sepanjang -+ 8 meter, bahu jalan yang sangat memprihatikan.

Hal senada di ungkapkan INDA
Warga setempat, “saya sangat berharap agar secepatnya ada perbaikan, sebelum kondisi jalan semakin parah, karena ini merupakan jalan alternatif yang menghubungkan antara desa Polewali dan desa Bonto Katute kecamatan Sinjai Borong, harapnya.
(Supriadi buraerah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button