Daerah

Pembatas Jalan Amblas Mengancam Jiwa

SINJAI, targettuntas. Co.id. Jalan poros yang menghubungkan Desa Palangka Kecamatan Sinjai Selatan dengan Desa Bijinangka, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, terancam amblas, tepatnya di pendakian Dusun Nangkae, Desa Bijinangka.

Terpantau, Rabu, 7 Juli 2020, bahu jalan sudah amblas, kejadiannya diperkirakan satu tahun lalu (2019 red), dimana bekas longsor sudah ditumbuhi rumput. Jelas sangat berpengaruh ke badan jalan jika tidak ada penanganan secepatnya.

Secara visual, dengan ambruknya bahu jalan disana mengancam keselamatan pengguna jalan. Untuk mengantispasi jatuhnya korban jiwa maka perlu adanya pembangunan talud.

Sejumlah sumber yang berhasil disadap media ini menyebutkan, ambruknya bahu jalan diakibatkan cura hujan tinggi saat itu, ditambah lagi dengan struktur tanah yang labil.

“Struktur tanah disitu memang agak labil, jadi kalau cura hujan tinggi memang berpotensi langsor,” ungkap sumber sekitar lokasi kejadian.

Secara terpisah, Abd Rauf, Kepala Desa Bijinangka, yang dikonfirmasi wartawan seputar kejadian tersebut menyebutkan kalau amblasnya bahu jalan.

Menurut Kades, kejadian tersebut sudah dikordinasikan kepada pihak Pemkab Sinjai dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), ujarnya.

Pihak BPBD kabupaten Sinjai sudah melakukan survey lokasi serta pengukuran, mudah-mudahan cepat di benahi, sebelum bertambah parah, Sebutnya, Selasa 7 Juli 2020.

Sementara itu, Kepala kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Sinjai (BPBD) saat di konfirmasi, terkait jalan poros yang nyaris amblas mengaku sementara berkoordinasi dengan Kadis Perhubungan, Andi Irwan Syahriani, bahkan, sudah diusulkan perbaikan saat Musrenbang kecamatan, mudah mudahan tahun 2021 sudah ada anggarannya.(Supriadi buraerah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button