Barru

Bupati Barru Hadiri Kegiatan Donor Darah Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru

Barru, targettuntas online – Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si., didampingi Jubir Gugus Tugas Covid-19 Barru, dr. Amis Rivai dan Camat Tanete Rilau, Akmaluddin S.STP. M.Si., membuka secara resmi kegiatan Donor Darah dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Sedunia, yang jatuh pada tanggal 14 Juni setiap tahunnya, di lapangan sepak bola Abdul Muis Pekkae, kecamatan Tanete Rilau, kabupaten Barru, provinsi Sulawesi Selatan, pada (15/6).

Kegiatan Donor Darah yang di gelar oleh Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru tersebut, terbuka umum dan berlangsung selama dua hari mulai 15 Juni sampai 16 Juni 2020.

Ketua Panitia kegiatan Donor Darah, Randi Karmule Junior mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia, maka Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru, bekerjasama PMI Barru, melaksanakan Donor Darah yang dibuka untuk umum.

“Tujuan daripada kegiatan ini membantu masyarakat, yang membutuhkan darah, dan selain itu, menjaga ketersediaan darah di RSUD Barru” kata Randi.

Dalam sambutannya, Camat Tanete Rilau, Akmaluddin S.STP. M.Si., mengatakan bahwa kegiatan ini adalah merupakan kegiatan kemanusiaan yang patut di apresiasi.

“Apresiasi kepada Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini” ungkap Akmaluddin.

Sementara itu, Bupati Barru, Suardi Saleh, yang juga Ketua PMI Barru, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan kemanusiaan ini.

“Terima kasih kepada Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru, yang telah melaksanakan kegiatan ini, meskipun umurnya masih terbilang muda, namun cukup menginspirasi dalam gerakan kemanusiaan. Hal ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah” kata Suardi Saleh dalam sambutannya. Astt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button