Sulsel

Tambahan 13 Orang Sembuh, Pasien Covid-19 Sisa 58 Orang di Kaltara yang Dirawat

TANJUNG SELOR – targettuntas online -Perkembangan Covid-19 di Provinsi Kaltara sepertinya ada perubahan drastis bagi pasien positif yang sembuh dibandingkan orang terkonfirmasi positif. Dalam rilis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara, memperlihatkan hasil dari laboratorium BBLK Surabaya banyak yang sembuh.

“Kami menerima hasil dari Laboratorium BBLK Surabaya, ada tambahan pasien positif yang sembuh sebanyak 13 orang,” ungkap Jubir Covid Provinsi Kaltara Agust Suwandy, Sabtu 6 Juni 2020.

Paling banyak pasien positif yang sembuh ada di Kabupaten Bulungan, jumlahnya ada 10 orang. Di antaranya 3 orang dari cluster GKII Langap Malinau atas nama LL usia 68 tahun jenis kelamin laki-laki, DWS usia 40 tahun jenis kelamin perempuan dan YS usia 42 tahun jenis kelamin laki-laki.

“Kemudian yang kontak erat dengan pasien cluster GKII ada 4 orang, di antaranya AML usia 13 tahun jenis kelamin perempuan, OTR usia 42 tahun jenis kelamin perempuan, OGT usia 26 tahun jenis kelamin laki-laki dan YE usia 36 tahun jenis kelamin laki-laki,” sebutnya.

Lalu ada ada 2 orang dari cluster jemaah tablig Gowa atas nama STN usia 73 tahun jenis kelamin laki-laki dan SR usia 39 tahun jenis kelamin laki-laki. Serta satu orang dari transmisi lokal atas nama IG usia 52 tahun jenis kelamin laki-laki. “Paling banyak yang sembuh dari Bulungan ada 10 orang,” bebernya.

Kemudian dari Kabupaten Malinau ada 1 orang yang sembuh atas nama DST usia 36 tahun jenis kelamin perempuan, merupakan kontak erat dari pasien cluster GKII Langap. Serta 2 orang dari Kota Tarakan atas nama SA usia 33 tahun dan NT usia 44 tahun semuanya jenis kelamin laki-laki. “Dari Tarakan ini merupakan cluster JT,” ucapnya.

Dengan tambahan 13 orang positif yang sembuh, maka jumlah keseluruhan sebanyak 108 orang. Sebarannya 33 orang di Tarakan, 16 orang di Malinau, 25 orang di Nunukan, 1 orang di KTT dan 33 orang di Bulungan.

Gugus Tugas juga mendapatkan adanya tambahan 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kota Tarakan. Pasien bernama NSP usia 35 tahun jenis kelamin perempuan. Dengan demikian jumlah kasus konfirmasi positif di Kaltara menjadi 168 orang.

“Di Tarakan 45 orang, Malinau ada 33 orang, Nunukan 43 orang, KTT ada 5 orang dan Bulungan 41 orang. Dan yang masih menjalani perawatan sebanyak 58 orang,” pungkasnya. (peri/tt)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button