Sulsel

Pemkot Tarakan Simulasi Menuju New Normal

TARAKAN – targettuntas online – Usai mengikuti paparan protokol kegiatan terkait pendisiplinan masyarakat menuju new normal di Kota Tarakan yang bertempat di Ruang Pertemuan Makodim 0907/Trk, Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M. Kes bersama unsur TNI/Polri melanjutkan rangkaian kegiatan dengan meninjau langsung lokasi simulasi pendisiplinan masyarakat di Pasar Gusher Jl. Gajah Mada Tarakan, jumat(29/5).

Walikota Tarakan Khairul menjelaskan per 31 Mei akan dilakukan evaluasi pelaksanaan PSBB, bersama Gugus Tugas penangan covid-19 juga instansi terkait lainya akan menyesosialisaikan penerapan new normal sebagai pola hidup baru di tengah pandemi, ungkap walikota Tarakan.

Awal bulan, 1 Juni 2020 Pemkot Tarakan juga akan mengumumkan langkah-langkah pelonggaran dan melaksanakan new normal yang nantinya di umumkan oleh Presiden Joko Widodo, maka saat ini kita berbuat terbaik untuk masyarakat dengan simulasi new normal, dan tahapannya kita juga umumkan misalnya di cape, pasar, warung/restoran maupun tempat umum atau tempat ibadah, ungkap Khairul.

Lanjut kita walikota Tarakan, setiap tempat keramaian akan ada protokol sendiri dalam pelaksanaan new normal yaitu kesehatan, dengan mengunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Dan saya harapkan masyarakat kota Tarakan mendukung new normal dan proaktif mendisiplinkan diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya, sebab SARS-COVID 19 tidak terlihat namun dapat menularkan dari orang yang tidak menunjukkan gejala sakit, (Peri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button