Daerah

H.Syamsul Latanro Peduli Pada Wartawan

Parepare, targettuntas.co.id. Nama syamsul Latanro tidaklah asing bagi masyarakat Kota Parepare, betapa tidak, karna H. Syamsul Latanro merupakan pengusaha pelayaran yang sukses dan dermawan. Selain itu, dia juga merupakan Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih Kota Parepare.

Sekedar diketahui, dalam kurung empat tahun terakhir ini khususnya pada saat bulan Ramadhan, H. Syamsul Latanro membagi bagikan nasi dos kepada tukang becak menjelang berbuka puasa. Dan ini dilakukan selama satu bulan penuh dalam bulan puasa.

Namun untuk tahun 2020 ini, dimana wabah Virus Corona yang menyebar dan menjadi bencana nasional sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat, karna masyarakat dihimbau agar mengurangi beraktifitas diluar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Korona. Dengan demikian, masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari.

Melihat kondisi seperti ini, maka dibulan Ramadhan 1441 Masehi atau tahun 2020, Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih H. Syamsul Latanro, tidak lagi membagikan nasi dos kepada masyarakat seperti tahun tahun sebelumnya, namun H. Syamsul Latanro membagikan beras yang berisi 5 Kg / satu zak dan ini sangat membantu mereka

Begitu juga masyarakat yang berprofesi wartawan juga turut merasakan dari dampak penyebaran Virus Coroba sehingga H. Syamsul Lantanro, melalui Sekretaris Markas Cabang Laskar Merah Putih Kota Parepare H.Bakhtiar Syarifuddin, SE, telah membagikan beras pada sejumlah wartawan yang ada di Kota Parepare ( 22/5 ), dan hal ini marupakan wujud kepedulian beliau pada wartawan yang turut merasakan dampak ekonomi akibat wabah Covid 19.

H. Bakhtiar Syarifuddin, SE yang juga sebagai Komandan Pengendali dan Operasi Kebutuhan Dasar Pandemik Covid 19 Laskar Merah Putih Kota Parepare, pada pembagian beras tersebut mengatakan, sudah menjadi program tahunan bagi Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih, H. Syamsul Latanro untuk melakukan kegiatan aksi kemanusian seperti ini, ucap Bakhtiar Syarifuddin.

Dijelaskan juga, Laskar Merah Putih telah membagikan beras kepada masyarakat di 22 kelurahan yang ada di Kota Parepare. Pembagian beras tersebut dilakukan dihari pertama Ramadhan sampai puasa terakhir. Setiap kelurahan mendapatkan 50 paket beras. Sementara jumlah paket yang tersalurkan selama bulan Ramadhan yaitu 1.500 ( seribu lima ratus ) paket

Adapun pembagian beras untuk wartawan lanjut Bakhtiar Syarifuddin, itu merupakan program tambahan extra dan sebagai bentuk kepedulian Ketua Laskar Merah Putih H. Syamsul Lantanro. ” mari kita mendoakan semoga Bapak H. Syamsul Latanro diberi kesehatan, dipanjangkan umurnya dan dimurahkan rejekinya sehingga tahun depan kita bertemu lagi “, ucap Bakhtiar Syarifuddin lagi.( Irwan Sulnas )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button