Sidrap

Kades Padangloang Alau Salurkan Bantuan BLT DD Tahap Pertama

SIDRAP,  targettuntas.co.id. Sebanyak 45 orang warga desa Padangloang Alau kecamatan Pituriawa Kabupaten Sidrap Sulsel telah menerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang berasal dari Dana Desa (DD). Selasa, (19/5).

Penyaluran BLT pada tahap pertama sebesar rp.600.000 yang diserahkan langsung Kepala Dinas Sosial mewakili Bupati Sidrap, H.Dollah Mando.
Ikut hadir pada penyerahan BLT tersebut,  Sekwilcam Pituriawa, Babinkantibmas, Babinsa, dan disaksikan Kades Padangloang Alau Muh.Dais Labanci serta ketua BPD desa Padangloang Alau.


Sebelum penyerahan BLT tersebut, Kades dalam kata sambutannya meminta kepada warganya yang menerima BLT DD betul betul menggunakan dan memanfaatkan dengan sebaik baiknya, sebab bantuan tahap pertama sebanyak Rp.600.000 hingga tiga tahap ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap dampak pandemi covid-19.

Ke 45 orang penerima BLT telah melalui pendataan ketat jangan sampai ada diantara warga yang menerima hingga dua kali bantuan dari pemerintah. Sebelum ditetapkan ke45 orang penerima BLT DD telah dilakukan musyawarah desa dan musyawarah dusun, data yang tadinya berjumlah 62 orang selanjutnya 46 orang dan terakhir 45 orang, ungkap Dais panggilan akrabnya.

Kades Padangloang Alau, Muh.Dais Labanci

Dais mengurai, jumlah penduduk desa Padangloang Alau sebanyak 1877 orang. Adapun bantuan disalurkan di desa ini berupa, 1. PKH, 59 orang. 2. Bantuan Sosial Tunai (BST), Bansos POS 62 Orang, Bansos BRI 26 Orang, Bansos Mandiri 26 orang. 3.Bantuan Pangan Non Tunai (Rasking), 51 orang dan 4. BLT DD 45 orang, urai Dais.

Lanjut Dais, kendati baru beberapa bulan dilantiknya menjadi Kades di Padangloang Alau, program kerjanya menerapkan sistem pemerintahan transparansi. Seperti halnya data nama nama penerima BLT DD bisa dilihat di Baliho yang dipajang depan kantor desa agar masyarakat bisa melihatnya, ungkap Dais.  (A..Akbar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button