Makassar

Sebaiknya Pengurus PWI Sulsel Berjiwa Besar

Makassar, targettuntas.co.id. Dengan adanya sanksi Peringatan keras dari PWI Pusat terhadap Pengurus PWI Propinsi Sulsel terkait pelanggaran PD PRT pelaksanaan Konferkab Sidrap-Enrekang terus menuai sorotan keras dari berbagai kalangan insan Pers termasuk tokoh tokoh pers di Sulsel.

Bahkan mereka menilai PWI Propinsi Sulsel perlu diselamatkan sebelum akhirnya PWI pusat kembali memberi sanksi berikutnya, bisa jadi ada pembekuan sesuai ketentuan PD PRT PWI BAB 1X pasal 39 (1). Pengurus pusat dapat membekukan pengurus Provinsi yang tidak memenuhi ketentuan PD PRT PWI, ungkap H.L.Arumahi mantan Sekretaris PWI Sulsel

Lanjut Arumahi mengungkapkan, dengan adanya SK Peringatan keras dari PWI Pusat kepada Pengurus PWI Propinsi Sulsel, sebaiknya Pengurus PWI Sulsel berjiwa besar kalau memang ada bersalah kemudian diperintahkan oleh PWI pusat memperbaiki kebijakannya karena menabrak PD PRT PWI, sarannya.

  PWI Sulsel secara hirarki berada di bawah PWI Pusat sehingga ada kewajibannya untuk melakukan pembinaan terhadap struktur di bawahnya. Peringatan ini adalah salah satu bentuk pembinaan yang diterima dengan lapang dada dan dilakukan perbaikan kebijakan, ini masalah biasa dalam sebuah organisasi.

Jadi jika ada perintah dari PWI pusat harus dilaksanakan, sebab kalau tidak dilaksanakan, PWI pusat bisa memberikan sanksi susulan yang lebih keras dengan pembekuan PWI Sulsel.
“Jangan sampai ini, saya kira pengurus hari ini tidak berharap itu terjadi terjadi untuk PWI Sulsel yang selama ini dinilai oleh pusat sebagai cabang terbaik di seluruh Indonesia” kata Arumahi saat dihubungi TT Via Ponselnya tadi malam. //TT

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button