Sulsel

Sebanyak 432 Lansia Mendapatkan Bantuan Dari PROGERSLU

Tanjung Selor – targettuntas online – Gubernur Kaltara H. Irianto Lambrie menyerahkan langsung bantuan sosial untuk warga lanjut usia di ruang Gedung Gabungan Dinas, Jumat 15/5 dijalan Rambutan Tanjung Selor.

Irianto Lambrie menjelaskan ini sesuai data yang telah dihimpun oleh dinas sosial yaitu sebanyak 432 warga lanjut usia (Lansia) di Kaltara.

Selain itu juga ini merupakan Program Bantuan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (PROGERSLU) dan program lanjutan dari pusat.

Adapun bagi mereka yang mendapatkan dana masing-masing sebesar Rp.2.700.000 pertahunnya, dengan rincian bantuan Progres Lu Rp. 1.500.000, bantuan dukung keluarga Rp. 500.000 dan terapi juga perawatan sosial Rp. 700.000.

Gubernur kaltara juga berpesan bagi penerima masing-masing bantuan sosial dengan PROGERSLU ini bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

Dan untuk diketahui program ini sudah rutin serta berlangsung sejak tahun lalu, juga sangat bagus, bersifat holistik, sistematik, dan standar guna untuk mengembangkan fungsi sosial dan tanggung jawab ke sosial Lansia hingga keberlangsungan hidup layak bagi para Lansia, ujar Irianto Lambrie.

Kita berharap program ini berkesinambungan yang mampu menjawab kebutuhan Lansia, baik itu Pemerintah Pusat, Daerah maupun masyarakat, ujarnya Gubernur Kaltara, peri//tt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button