Barru

Kepala Desa Tellumpanua Serahkan BLT

Barru – targettuntas online – Kepala Desa Tellumpanua Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pembagian BLT di Kantor Desa Tellumpanua Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru, Kamis, 14 /5/2020
Bantuan tersebut diberikan Pemerintah guna membantu Masyarakat yang terdampak Virus Corona ( Covid19 )
Kepala Desa Tellumpanua Muhammad Nur Ngaru saat ditemui awak Media mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada Masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan Penerima Manfaat Keluarga Harapan ( PKH ) katanya.

Dirinya menuturkan kapada Masyarakat agar bantuan tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya jangan disalah gunakan karena bantuan ini dari Pemerintah guna membantu Masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid19).

Kepala Desa Tellumpanua kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru yang didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tellumpanua, turut pula hadir dari Kejaksaan Negeri Barru dalam rangka memberikan uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020.

Bantuan Langsung ini baru dibagikan satu bulan kepada kepala keluarga dan yang mendapatkan bantuan tersebut berjumlah 237 KK dengan jumlah yang diberikan kepada penerima 1 bulan Rp.600.000.

“Bantuan ini akan diberikan selama 3 bulan, jadi 1 penerima selama 3 bulan mendapatkan BLT dari Dana Desa sebesar Rp.1800.000,- total keseluruhan dikalikan 237 penerima Rp. 426.600.000,” terang Muhammad Nur.

Sementara Babinsa 1405-07/mts untuk Desa Tellumpanua Sertu Bakhtiar menyampaikan suatu harapan, agar bantuan dana tersebut bisa bermanfaat dan sedikit membantu keperluan sehari hari selama covid 19.

Lanjut Sertu Bakhtiar memaparkan bahwa disamping pembagian BLT, tak ketinggalan pula, kami bersama kepala Desa selalu memberikan Edukasi kepada Masyarakat tentang pentingnya selalu memakai Masker dan cuci tangan jelasnya.
Dikesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas polsek Tanete Rilau untuk Desa Tellumpanua , Bripka Hendra Saputra, S.Sos mengatakan, pembagian BLT di desa Tellumpanua cukup bagus pelaksanaanya dan transparan karena di hadiri beberapa pihak terkait.

“Pelaksanaan pembagian BLT desa ini berjalan aman dan kondusif. Masyarakat penerima BLT tetap menjaga protokol kesehatan seperti jaga jarak dan memakai masker” ujar.//astt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button