Barru

Kades Pancana Serahkan Langsung BLT Bagi Warga Bersyarat Terdampak Pandemi Covid-19

Barru – targettuntas online –  Pemerintah Desa Pancana membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama, bagi warga desa Pancana yang bersyarat dan terdampak pandemi Covid-19, di Baruga Sayang Colliq Pujie, desa Pancana, kecamatan Tanete Rilau, kabupaten Barru, provinsi Sulawesi Selatan, pada Rabu (13/5/2020).

BLT senilai Rp. 600 ribu/kk, selama 3 bulan ini, diserahkan langsung oleh Kepala Desa Pancana, M. Idris T., didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Pancana serta disaksikan oleh perwakilan Kejari Barru, BPD dan pihak terkait.

Kades Pancana, M. Idris, dalam sambutannya mengatakan, total penerima BLT di Desa Pancana adalah sebanyak 257 kk, terbagi tiga dusun.

Menurut Idris, penerima BLT ini sudah sesuai dengan mekanisme yang ada, dan juga kami sampaikan bahwa sebelumnya kami dari Pemerintah Desa telah memerintahkan RT dan Kepala Dusun untuk mencatat mana yang berhak menerima, karena RT itu lebih mengetahui persis mana warganya yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

“Setelah data tersebut sampai di kantor Desa, kami dari Pemerintah Desa Verifikasi lagi data tersebut mana yang berhak dan mana yang tidak berhak,” kata M. Idris.

Sementara itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Pancana yang hadir dalam kesempatan tersebut, menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker Seruan social distancing atau jaga jarak.//astt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button