Barru

Kades Lipukasi Serahkan Sebanyak 227 KK Bantuan Langsung Tunai

Barru – Targettuntas online – Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa mulai dibagikan ke warga terdampak covid 19 , bertempat dI Aula Kantor Desa Lipukasi Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru Selasa (12/5/2020).

Kepala Desa Lipukasi Maharuddin, saat dikonfirmasi terkait pembagian BLT Dana Desa (DD) tersebut mengucapkan , Alhamdulillah desa kami berdasarkan pendataan dari RT yang layak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ada 227 Kepala Keluarga dan hari ini dibagikan. BLT ini diterima langsung oleh warga sebesar Rp 600.000 , dan disaksikan Babinsa KOPKA Abdul Latif Bhaloes dan Bhabinkamtibmas BRIPKA Tajuddin.

Kepala Desa Lipukasi Maharuddin merasa bangga Pasalnya , warga yang belum dapat bantuan dari Baznas ataupun Bantuan Pangan Non Tunai sekarang terobati dengan adanya bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa sebesar Rp 600.000. ujarnya.

Maharuddin menyampaikan bahwa sasaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut untuk keluarga kurang mampu non-penerima PKH, dan BPNT, dan kehilangan mata pencaharian akibat Covid-19, “Sasaran BLT ini, sesuai dengan petunjuk untuk keluarga kurang mampu non penerima PKH dan BPNT, serta kehilangan mata pencarian akibat adanya pandemi virus corona,” Kata Kepala Desa Lipukasi ini.

Menurut Kades Maharuddin, dengan adanya Bantuan Langsung Tunai ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 dan semoga bisa dipergunakan dengan baik untuk kebutuhan sehari hari, tandasnya //astt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button