Barru

Kepala Desa Corawli Apresiasi Kegiatan Kemanusiaan APTB Barru

Barru – targettuntas online – Terkait dengan langkah dan kreatifitas Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru dalam melawan Covid – 19 dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti pembagian Handsanitizer secara gratis untuk Masyarakat Desa Corawli, Sabtu (09/5/2020).

Sadar akan bahayanya terinfeksi Covid-19 bisa menyebabkan kematian, sejumlah pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru, tergerak untuk ikut andil dalam aksi kemanusian membagikan ribuan Handsanitizer di sejumlah Desa yang ada di Kabupaten Barru, dan diperuntukkan untuk Masyarakat, seperti yang dilakukan di Desa Corawali Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru, turut hadir pada penyerahan Handsanitizer Kepala Desa Corawali yang diwakili oleh Sekretaris Desa Ilham, ST, serta Kepala Dusun Alappang, Herman, S.Pd Kepala dusun Ance Rahmat Setiawan,S.Pd, Kepala Dusun Aluppangnge Hasan Basri, S.Pd, serta sejumlah Staf Desa Corawali.

Koordinator Lapangan pembagian Handsanitizer Syamsuriady kepada Targettuntas online mengatakan, aksi bagi-bagi Handsanitizer adalah inisiatif dari pemuda untuk memutus penyebaran virus korona. Handsanitizer yang kita bagikan hasil swadaya pemuda, dan Bantuan Partisipasi dari Pemerintah Desa sebagai bentuk dukungannya terhadap kegiatan kemanusiaan yang kami lakukan.

Sekretaris Desa Corawali Ilham, ST mengapresiasi inisiatif pemuda yang telah melakukan aksi kemanusiaan dengan ikut peduli menyelamatkan masyarakat dari wabah Covid-19.

“Kami atas nama pemerintah Desa Corawli, sangat mengapresiasi atas inisiatifnya membagikan Handsanitizer kepada warga,” secara gratis ucapnya.

Ia juga berharap aksi Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru bisa menjadi contoh bagi warga lain, terutama dalam hal kekompokan dan kebersamaan untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona, dan “Butuh peran serta semua elemen masyarakat Kabupaten Barru untuk saling menolong agar kita bisa melewati ujian ini,” harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Corawli Muhammad Ilyas Banno yang dihubungi via Telephon Selulernya mengaku bahwa apa yang menjadi langkah dari Pemuda Tanggap Bencana Barru merupakan contoh yang baik untuk diteladani pemuda lainnya.

Pasalnya, Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru menjadikan musibah luar biasa ini menjadi tanggungjawab bersama sehingga mampu memanfaatkan segala potensi yang ada di lingkungan sekitar.

“ Langkah Pemuda ini merupakan satu loncatan yang sangat baik dan perlu diapresiasi, semoga kegiatan seperti ini bisa dicontohkan oleh pemuda lainnya, selain itu saya berharap kepada semua pihak agar dapat bersinergi dengan pemuda untuk sama-sama melakukan penanganan Virus corona ( Covid19 ),” tuturnya..//astt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button