Sidrap

Pencegahan Covid-19, Melibatkan Elemen Masyarakat

SIDRAP, targettuntas.co.id. Desa Dengeng Dengeng Kecamatan Pituriase Kabupaten Sidrap Sulsel. Desa ini (Dengeng Dengeng, red) memiliki 6 dusun dengan jumlah penduduk 2500 lebih.

Dalam pencegahan Covid-19, kades Dengeng Dengeng, Mustahir Tekka membentuk relawan desa sebanyak 52 orang termasuk mitra kerja dan aparat desa dengan melibatkan tokoh masyarakat, pemuda tokoh agama.

Kendati desa Dengeng Dengeng warga masyarakatnya beragam suku, termasuk suku mandar, Jawa, Bugis dan suku Luwu, tetapi warganya tetap rukun dan damai, ujar Kades.

Begitu pula dengan mendirikan 2 posko yakni posko induk di dusun 6 serta posko di perbatasan  kabupaten Wajo dan Sidrap.

Kades Mustahir mengaku kalau dirinya setiap saat terus memantau posko tersebut.

Dalam pencegahan Covid-19, kades bersama relawan desa yang dibentuknya melakukan penyemprotan disinfektan kesetiap rumah penduduk dua kali dalam seminggu. Begitu pula dengan pembagian ribuan masker serta memberikan obat vitamin, ungkapnya.

Sembari menambahkan,  terkait bantuan BLT desa dan BLT Kabupaten hingga saat ini belum terlaksana, sebab masih ada kendala, urainya.

Namun untuk BLT desa masih menunggu perubahan anggaran dimana dananya masih menunggu pada pencairan tahap kedua, ujarnya Rabu, (6/05) saat disambangi wartawan TT.

Adapun anggaran penanganan covid-19 tahap awal sebanyak rp. 50 juta sudah terlaksana. Namun Alhamdulillah desa Dengeng Dengeng yang dipimpinnya masih terbebas dari Covid-19.

Untuk itu, kata Kades perlu perhatian serius, lebih  baik mencegah daripada mengobati, pungkas nya. //A.Akbar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button