Barru

Aliansi Tanggap Bencana Barru Intens Perangi Covid-19

Barru – targettuntas online – Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru intensif untuk ikut serta memerangi Covid-19 di wilayahnya.
Sejak beberapa waktu lalu, Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru telah bergerak. Diawali dengan bagi-bagi handsanitizer, dan Penyemprotan desinfektan.
“Itu kita lalukan sejak 07 April 2020 hingga saat ini di 18 desa di Tujuh kecamatan. Kami harus turun ke lapangan bertemu masyarakat langsung untuk memberikan sumbangsih agar virus ini tidak makin menyebar, dan masyarakat bisa tetap aman serta sehat,” kata Koordinator Lapangan, Gusman Senin (05/05/2020) sesaat setelah menyerahkan Handsanitizer kepada Kepala Desa Binuang H. Andi Hendra.P, SS yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua BPD Desa Binuang Yahya Bahar.

Koordinator Lapangan Gusman menyampaikan bahwa saat ini merupakan momen yang tepat untuk menguatkan rasa gotong royong di masyarakat.
“Kami menggencarkan pembagian Handsanitizer kepada Masyarakat Bartu. Kegiatan sosial ini bertujuan membantu warga untuk mencegah penularan Covid-19 (Coronavirus disease, red),” ujarnya.
Gusman menambahkan, pihaknya melakukan pembagian Handsanitizer di Desa Binuang, Kecamatan Balusu Kabupaten Barru, Selain itu, Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru juga intensif ikut mengimbau agar masyarakat tidak berkumpul atau nongkrong demi memutus Mata rantai penyebaran Covid-19.

Kepala Desa Binuang, H. Andi Hendra.P,SS memberikan apresiasi terhadap Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru yang tergabung beberapa Komunitas, dan mereka mampu bersinergi dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Barru pada Umumnya dan Khususnya di Desa Binuang.
Andi Hendra menambahkan bahwa apa yang dilakukan Pemuda adalah sebagai bentuk Aksi Kemanusiaan dalam rangka memutus Mata Rantai Virus Corona.
Andi Hendra menyampaikan ucapan terimakasih atas pembagian Handsanitizer ini, semoga wabah ini tidak menjangkit di Desa Kami, ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button