Soppeng

Penanganan Covid-19 Desa Gattareng Toa Melibatkan Warga Masyarakat

SOPPENG, targettuntas.co.id. Desa Gattareng Toa Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Sulsel yang di nakhodai oleh Muh.Nur dalam penanganan dan pencegahan covid-19 yang gencar diupayakan pencegahannya, termasuk mendata warganya yang keluar masuk di desa Gattareng Toa.

Selain itu, Kades Gattareng Toa, Muh.Nur membentuk relawan desa termasuk aparat desa dan warga masyarakat serta melibatkan pemuda desa, seperti melakukan penyemprotan disinfektan dirumah rumah penduduk,membagikan masker serta handsinitizer.

Kades juga menghimbau kepada warganya yang sedang diluar daerah termasuk yang sedang merantau agar kiranya jangan pulang dulu sebelum wabah virus Pandemi telah dinyatakan membaik.

Adapun anggaran penanganan dan pencegahan covid-19 di desa Gattareng Toa sebesar seratus juta lebih yang berasal dari APBDesa. Dan sekarang tinggal menunggu mekanismenya dari Dinas PMD hanya saja masih menunggu hasil musyawarah desa. Termasuk penetapan BLT, warga yang telah didata akan menerima BLT sebesar Rp. 600.000,- dengan rincian tiga tahap.

Menurut Kades, ada tiga tahapan penanganan covid-19 dengan dana sebesar Rp. 30 juta. Tahap 1. Penyemprotan disinfektan disetiap rumah warga.2. Pembagian masker sebanyak 1000 buah, dan tahap ke 3. Pemberian bantuan BLT yang sementara ini masih menunggu realisasinya, ungkap Muh.Nur, Senin (4/5)

Kendati demikian kegiatan pembangunan di desa Gattareng Toa tetap berjalan seperti biasanya, hanya saja tetap mengikuti himbauan pemerintah seperti menjaga jarak dan memakai masker. InSya Allah, dengan doa kita bersama serta atas izin Allah, mudah mudahan virus Corona ini cepat berlalu, dan tetap mengikuti himbauan pemerintah, ujar Kades.  //Aan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button