Barru

Penanganan Covid-19 APTB Intens Membagikan Handsanitizer Ke Masyarakat

Barru – targettuntas online – Dibawah panas terik matahari tidak menjadi kendala bagi pemuda penanganan Covid-19 di Desa Paccekke Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru yang dipimpin langsung oleh Nirwana selaku koordinator Lapangan gerakan Aksi bagi bagi Handsanitizer yang didampingi oleh Tim Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru telah menyerahkan Handsanitizer dan Desinfektan kepada Kepala Desa Paccekke dalam hal ini diwakili Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Paccekke Mira Octavia, Kamis ( 30/4/2020 ).

Koordinator Lapangan Nirwana menyampaikan bahwa Dalam kegiatan ini Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru tak ada kata berhenti memberikan bantuan Handsanitizer kepada Masyarakat dan Desinfektan diperuntukkan untuk Masjid, dan APTB terus barpacu melancarkan gerakan aksi kemanusiaan sampai wabah Virus Corona di Kabupaten Barru dinyatakan steril.

Disisi lain satu hal yang diapresiasi oleh Mira Octavia selaku ketua Tim Penggerak PKK Desa Paccekke Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru sangat merespon kegiatan gerakan Aksi APTB, menurutnya ini sebagai bukti kepedulian dan hubungan yang baik antara Masyarakat dengan Pemuda sehingga mereka menyadari untuk hadir disaat seperti sekarang ini dalam rangka meluncurkan Bantuan kepada Masyarakat berupa Handsanitizer dan desinfektan.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Desa Paccekke Sulaeman memaparkan bahwa Aksi Kemanusiaan yang dilancarkan oleh Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru sebagai bentuk kepeduliannya terhadap bencana yang meresahkan Warga Masyarakat ( Virus Corona ) khususnya di Kabupaten Barru dengan membagikan Handsanitizer secara gratis adalah dalam rangka memutus mata rantai Virus Corona ( Covid19 )

Sementara itu, Kepala Desa Paccekke Muhammad Dahlan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Aliansi pemuda Tanggap Bencana Barru, yang turut andil dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini, bukan hanya tugas pemerintah, tetapi kita semua elemen masyarakat terlibat dalam penanganan virus ini,”kata Dahlan.

Muhammad Dahlan juga mengimbau kepada warganya agar jangan panik, selalu waspada, tidak perlu keluar rumah jika tidak ada sesuatu yang mendesak.

“Patuhi segala imbauan pemerintah, kalau seandainya keluar rumah tetap menggunakan masker, budayakan hidup bersih dan sehat. Mari bersama, kita bersatu melawan Covid-19 ini,” ajak Muhammad Dahlan.//astt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button